4 Jenis Asuransi Kecelakaan Yang Perlu Anda Ketahui

Kecelakaan adalah sesuatu tidak terduga yang tidak ingin dialami oleh siapa pun. Namun, hal tersebut terjadi di luar kehendak manusia. Untuk mencegah terjadinya resiko seperti itu, asuransi kecelakaan dibuat untuk melindungi Anda dan keluarga. Asuransi kecelakaan adalah asuransi yang memberikan perlindungan atau proteksi terhadap pemegang polis dari musibah kecelakaan. Pihak asuransi akan menanggung seluruh biaya bahkan santunan apabila pemegang polis meninggal dunia.

Jenis-Jenis Asuransi Kecelakaan

Asuransi kecelakaan diri

Asuransi kecelakaan yang sering diminati oleh masyarakat adalah asuransi kecelakaan diri. Asuransi ini bertujuan melindungi Anda dari bahaya yang bisa menimpa Anda dan menyebabkan beberapa akibat seperti kematian, cacat permanen, cacat sementara, dan biaya pengobatan juga perwatan rumah sakit. Namun ada beberapa syarat dalam menerima uang santunan kecelakaan diri ini.

Berikut beberapa syarat penerimaan dana asuransi diri:

  • Sumber kecelakaan harus mendadak atau tiba-tiba
  • Sumber kecelakaan adalah dari luar dan bukan kesengajaan
  • Sumber kecelakaan disertai dengan kekerasan
  • Sumber kecelakaan harus terlihat jelas
  • Datangnya sumber kecelakaan harus langsung tanpa adanya faktor penghambat
  • Datangnya sumber kecelakaan tidak dikehendaki
  • Akibat kecelakaan harus berupa luka fisik
  • Hubungan sebab dan akibat tidak boleh putus
Asuransi kecelakaan - Fotolia

Asuransi kecelakaan – Fotolia

Asuransi kecelakaan kerja

Selain kecelakaan diri, asuransi kecelakaan kerja juga sangat diperlukan karena pekerjaan yang Anda lakukan setiap hari juga selalu memiliki resiko yang kapan saja bisa terjadi. Baik ringan ataupun berat, semua pekerjaan memiliki resiko karena itu asuransi diperlukan untuk menangani kejadian tersebut. Santunan akan diberikan seluruhnya pada keluarga apabila anggota keluarga meninggal dunia. Namun, untuk pemberian santunan untuk kecacatan seseorang ada beberapa kondisi.

Berikut beberapa kondisi cacat sebagai syarat asuransi:

  • Cacat sebagian namun bersifat selamanya artinya kecelakaan tersebut mengakibatkan hilangnya salah satu atau lebih anggota tubuh.
  • Cacat kekurangan fungsi adalah kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya beberapa fungsi anggota tubuh.
  • Cacat total adalah kecelakaan yang menyebabkan seseorang tidak mampu lagi bekerja atau menggerakkan tubuhnya.
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Rasa was-was, khawatir, dan waspada selalu menghinggapi semua orang dalam berkendara. Banyaknya kendaraan di jalanan dan orang yang tidak mentaati aturan lalu lintas selalu menyebabkan terjadinya kecelakaan. Kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas pun tidak dapat terhitung lagi. Perlunya memiliki asuransi kecelakaan lalu lintas didasari oleh meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melindungi diri. Namun untuk mengajukan klaim atas kecelakaan yang terjadi, diperlukan beberapa syarat.

Berikut ini syarat pengajuan klaim kecelakaan lalu lintas:

  • Mengisi formulir pengajuan dan membawa kelengkapan data diri
  • Adanya bukti-bukti kuat terjadinya kecelakaan seperti kuitansi atau surat dari polisi
  • Penentuan ahli waris yang terdiri dari anggota keluarga itu sendiri
  • Penentuan jenis santunan berdasarkan kondisi
  • Menentukan besarnya jumlah santunan sesuai dengan resiko yang dialami
Asuransi Kecelakaan Pesawat

Asuransi lain yang mungkin perlu Anda ketahui adalah asuransi kecelakaan pesawat. Kecelakaan pesawat kerap terjadi baik karena kelalaian pihak maskapai, kerusakan pesawat, atau cuaca yang tidak mendukung pesawat untuk melanjutkan penerbangan. Asuransi ini diperlukan sehingga apabila Anda anggota keluarga yang menjadi korban, keluarga akan mendapatkan santunan dari pihak maskapai. Biasanya, asuransi ini telah termasuk pada tiket yang dibayar oleh penumpang.

Sebenarnya, tidak ada orang yang ingin mengalami kecelakaan karena sangat merugikan pihak yang ditinggalkan. Namun, berjaga-jaga dan rasa melindungi keluarga yang tinggi tetaplah penting. Asuransi kecelakaan setidaknya dapat meringankan anda saat hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Info Asuransi:

asuransi kecelakaan - jenis asuransi kecelakaan - macam macam asuransi kecelakaan kerja - jenis asuransi jiwa kecelakaan - jenis jenis santunan apa saja yang bisa di berikan kepada kaum mudafa - kembalian ansuransi kecelajaan ringan - jenos asuransi kecelakaan - jenis jenis santunan - jenis jenis asuransi pesawat - jenis jenis asuransi kecelakaan - jenis jenis asuransi asuransi tak terduga nondefinitif kecelakaan aneka - kondisi cacat sbg prsyaratan asuransi - kondisi cacat sebagai persyaratan asuransi - Tentang asuransi kecelakaan - syarat pemberian santunan kecelakan diri - Syarat asuransi kecelakaan pesawat - selain kecelakaan lalu lintas jenis kecelakaan - sebutkan beberapa kondisi cacat sebagai persyaratan asuransi - sebutkan beberapa kondisi cacat sbg persyaratan asuransi - sebutkan 3jenis peruaahaan asurAnsi yg bertujuan untuk melindungu reaiko kecelakkan lalulintas pada masa penggabungan perusahaan suransi baru - pihak asuransi yg harus dihubungi ketika kecelakaan - model blus batik orang gemuk - jenis asuransi untuk karcis - jenis asuransi kecelakaan kerja - asuransi kecelakaan yang baik - asuransi kecelakaan lalulintas terbaik - asuransi kecelakaan lalu lintas - asuransi kecelakaan kerja ringan - 4 jenis asuransi kecelakaan diri - asuransi akibat kecelakan berat - as ransi kecelakaan - apabila dalam kecelakaan semua keluarga meninggal kemanakah dana asuransi diberikan ? - asuransi lecelakaan - asuransi yg menghandle kecelakaan kerja - Jenis Asuransi kecelakaan diri - jenis asuransi kecelaaan - gambar jenis-jenis kecelakaan kerja - cara mencairkan asuransi kecelakaan diri tanpa kecelakaan - Cara dapatkan asuransi jiwa akibad lalu lintas - beberapa kondisi cacat sebagai persyaratan asuransi sebutkan - aursi kecelakaan - aturan asuransi kecelakaan 2016 - ansurasi kecelakaan -
Content Protection by DMCA.com