Adakah Kerugian Asuransi Jiwa dari 3 Perusahaan Besar?

Tentu semua orang sudah tahu bahwa pola hidup yang semakin tinggi juga akan meningkatkan  terjadinya kecelakaan, musibah, hingga resiko terburuk yaitu hilangnya nyawa. Oleh karena itu asuransi menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Asuransi bisa menjadi solusi saat terjadi musibah berupa sakit atau pun kecelakaan. Hal ini untuk mencegah habisnya aset atau tabungan Anda dalam waktu singkat sebagai biaya berobat. Brand asuransi jiwa yang cukup populer di Indonesia adalah Prudential, Manulife, dan Allianz. Inilah beberapa kerugian asuransi jiwa tersebut yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih asuransi jiwa terbaik.

Beberapa kerugian asuransi jiwa Prudential, Allianz, dan Manulife

3 brand asuransi dari luar negeri ini cukup populer di Indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk memilih salah satunya, berikut ini adalah beberapa kelemahannya yang mungkin bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda.

Prudential

Satu hal yang banyak dikeluhkan oleh para nasabah asuransi jiwa Prudential adalah tentang pembayaran premis. Banyak yang merasa bahwa perusahaan membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk membayar premis dan ketika usia pemilik asuransi tak mencapai waktu yang disepakati tersebut maka akan dilakukan pergantian kebijakan umur yang berlaku bagi orang yang digantikan atau dilakukan pembayaran. Inilah yang membuat prosedur pergantian ini menjadi sedikit rumit.

Selain tentang pembayaran premi, satu hal lagi yang menjadi kekurangan atau Kerugian Asuransi Jiwa Prudential adalah peraturan yang ditetapkan terlalu ketat. Nilai premi tak dapat dicairkan pada asuransi ini. Jadi jika nasabah membayar premi pada perusahaan Prudential maka kita tinggal memilih untuk menggunakannya atau uang tersebut akan hilang.

Artinya jika dalam jangka waktu tertentu nasabah terkait tidak menggunakan dana investasi maka uang tersebut akan hilang kecuali diadakan pergantian kepemilikan. Itulah sebabnya sebelum memutuskan untuk menjadi nasabah perusahaan, tanyakan dengan cermat segala ketentuan dan peraturannya agar tak mengalami kekecewaan.

Kerugian Asuransi Jiwa (Fotolia)

Kerugian Asuransi Jiwa (Fotolia)

Manulife

Yang menjadi salah satu Kelemahan Asuransi Jiwa Manulife adalah saat masa pembayaran premi telah berakhir nasabah harus beralih pada jenis pembayaran lainnya atau upgrade ke premi yang lebih tinggi lagi. Tetapi dalam merealisasikan prosedur tersebut tak jarang dibutuhkan waktu yang cukup lama. Point tersebut bisa menjadi tolok ukur Anda dalam memilih perusahaan asuransi yang paling tepat bagi Anda.

Allianz

Perusahaan asuransi berikutnya yang akan diulas tentang kelemahannya adalah Allianz. Beberapa point yang menjadi kekurangan asuransi jiwa Allianz adalah, produk yang tersedia hanya sedikit, biaya investasi yang ditetapkan oleh perusahaan tergolong mahal, tak tersedia pelayanan untuk rawat inap atau kecelakaan ringan seperti luka karena terbakar atau yang lainnya,  bila tak ada klaim dari nasabah maka dana akan hilang, tak ada program investasi sehingga uang premi jumlahnya akan tetap, dan saat pemilik polis meninggal dunia perusahaan tak berkewajiban memberikan santuan berupa dana investasi.

Demikianlah beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui tentang kerugian asuransi jiwa dari perusahaan asuransi dari luar negeri yang cukup populer di Indonesia. Walaupun setiap perusahaan mempunyai kekurangan di samping kelebihannya, tetapi hidup Anda akan lebih beresiko bila Anda memilih tak menggunakan asuransi. Mempunyai asuransi jiwa sangat penting bila Anda berperan sebagai tulang punggung atau pencari nafkah dalam keluarga.

Bila sewaktu-waktu terjadi hal yang paling buruk, yaitu meninggal dunia, paling tidak orang-orang yang Anda tinggalkan tak akan mengalami guncangan besar secara finansial. Tentu saja berapa pun jumlah uang yang dibayarkan tak dapat menggantikan posisi orang yang tercinta, tetapi paling sedikit kondisi keluarga yang ditinggalkan akan sedikit terbantu. Nah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda.

Info Asuransi:

Apakah manulife pernah mengalami kerugian - asuransi jiwa terbaik bisa dicairkan - asuransi jiwa yg populer - kelemahan asuransi manulife - kerugian di manulife - kerugian saat klaim asuransi juwa manulife - perusahaan asuransi yang tergolong besar -
Content Protection by DMCA.com