Apa Kata Ahli tentang Pengertian Asuransi Jiwa?

Pada dasarnya, pengertian asuransi jiwa adalah suatu usaha yang bertujuan untuk melindungi atau memberikan proteksi terhadap individu atau kelompok ats kerugian finansial yang tak terduga seperti sakit, kecelakaan, usia tidak produktif atau meninggal dunia. Jadi asuransi jiwa akan melindungi keluarga Anda apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak terduga menimpa Anda. Perusahaan asuransi akan memberikan santunan dan biaya ganti rugi atas sesuatu yang menimpa Anda sewaktu-waktu.

Pengertian Asuransi Jiwa Menurut Para Ahli

Asuransi sendiri sudah ada sejak dulu dan selalu membantu masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dari bahaya. Ada beberapa pengertian asuransi jiwa menurut para ahli yang dapat menjadikan referensi bagi pengetahuan Anda. Berikut beberapa pengertian Asuransi menurut pakar:

  • R Greene: Menurut beliau asuransi jiwa adalah organisasi ekonomi yang menggabungkan diri dengan manejemen tertentu dalam lingkup yang lebih rinci.
  • Commack: Asuransi adalah suatu alat untuk mengurangi kerugian resiko keuangan dengan tujuan agar kerugian itu dapat diperkirakan dan dibagi rata oleh mereka yang bergabung.
  • Robert I. Mehr: Asuransi merupakan alat untuk mengurangi dan memprediksi resiko dengan menggabungkan unit-unit yang beresiko untuk didistribusikan secara merata ke pihak terkait.
  • Arthur William Jr; Asuransi merupakan alat dari resiko-resiko dua orang atau lebih yang digabungkan dalam kontribusi premi yang ditentukan sebagai dana pembayar premi.
Pengertian asuransi jiwa - Fotolia

Pengertian asuransi jiwa – Fotolia

Selain menurut pakar-pakar yang sudah ahli di bidangnya, ada juga pengertian asuransi jiwa syariah yang berpedoman dengan hukum-hukum agama sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Menurut Dewan Syariah Nasional dan Majelis Ulama Indonesia, asuransi jiwa merupakan usaha saling tolong menolong antara sejumlah orang melalui jalan investasi untuk menghadapi resiko tertentu sesuai dengan syariah. Asuransi ini membentuk sebuah sistem dimana para peserta mendonasikan atau menyetorkan dana yang disebut premi untuk membayar klaim atas musibah yang dialami sebagian peserta. Jadi hubungan peserta adalah saling menanggung resiko yang terjadi sesama anggota.

Pengertian Asuransi Jiwa dan Contohnya

Jika membahas asuransi, maka akan sangat banyak pengertian asuransi jiwa dan contohnya untuk dijadikan sebagai referensi. Asuransi sendiri akan mengganti biaya resiko yang Anda alami baik karena sakit, kecelakaan, ataupun meninggal dunia. Keluarga yang ditinggalkan pun tidak akan mengalami kesulitan finansial karena semua akan ditanggung oleh perusahaan.

Berikut ini adalah contoh-contoh asuransi jiwa:

  • Produk asuransi jiwa murni; Asuransi ini memiliki dua macam jenis yaitu asuransi berjangka dan asuransi seumur hidup. Ini merupakan produk asuransi termurah yang bisa menjadi referensi Anda.
  • Produk Asuransi kesehatan; Kesehatan merupakan hal yang paling penting dan disini asuransi akan mengganti seluruh biaya pengobatan dan perawatan Anda.
  • Produk asuransi pendidikan; Asuransi ini dibuat bagi Anda yang ingin mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak Anda sampai lulus dari perguruan tinggi.
  • Produk Asuransi pensiun; Perusahaan asuransi akan membayar premi Anda dalam jangka waktu tertentu sesuai besarnya premi.
  • Produk Asuransi unit-link; Asuransi ini merupakan kombinasi antara beberapa produk asuransi yang ada sehingga lebih praktis namun biayanya lebih mahal.

Ada juga jenis asuransi lain yang perlu Anda ketahui yaitu asuransi jiwa kredit. Pengertian asuransi jiwa kredit adalah asuransi yang menggunakan barang-barang Anda sebagai jaminan. Biasanya asuransi ini berkaitan erat dengan bank sehingga Anda tidak perlu risau untuk menginvestasikan dana Anda pada asuransi ini. Anda harus bijak dalam memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda karena biaya juga perlu dikeluarkan untuk menjadi anggota asuransi.

Info Asuransi:

pengertian asuransi jiwa syariah - asuransi jiwa kredit - pengertian asuransi syariah menurut beberapa fakar fakar - pengertian asuransi jiwa syariah menurut para ahli - pengertian asuransi jiwa pegawai menurut para ahli - pakarasuransi com - maksut dri kata ttp dln jiwa - makna kata butuh asuransi jiwa - kelemahan asuransi jiwa kredit bringin life - kata-kata pakar dunia tentang asuransi - kata-kata bijak tentang asuransi - kata mutiara asuransi jiwa - kata kata bijak asuransi jiwa - gambar kata kata asuransi - asuransi jiwa pegawai menurut para ahli - teori pengertian asuransi jiwa -
Content Protection by DMCA.com