Asuransi Kendaraan Syariah dari Jasindo Takaful

Sebagai salah satu aset dan benda berharga sekaligus digunakan sebagai sarana transportasi penunjang aktivitas sehari-hari, maka sudah selayaknya jika mobil juga diberikan perlindungan terhadap resiko yang mungkin terjadi. Asuransi kendaraan syariah bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang menginginkan proses pengelolaan secara syariah.

Mengenal Asuransi Kendaraan Syariah Jasindo Takaful

Asuransi Jasindo Takaful merupakan produk asuransi mobil syariah yang memberikan perlindungan dengan berbagai macam manfaat perluasan yang bisa diberikan kepada nasabah atas resikoyang menimpa mobil sebagai kendaraan pribadi nasabah sehingga bisa menimbulkan kerugian. Selain itu, produk ini juga berbentuk syariah di mana sistem pengelolaan dana premi sekaligus pembagian keuntungan didasari dengan adanya prinsip-prinsip agama yang diawasi oleh Badan Pengawas Syariah sehingga tidak terjadi berbagai macam bentuk penyelewengan dana supaya dan yang diterima oleh perusahaan bisa kembali lagi kepada pemiliknya dengan pertambahan nilai.

Sebagai asuransi motor syariah serta kendaraan roda empat, ada berbagai macam jaminan yang ditanggung oleh pihak Jasindo Takaful seperti jaminan komprehensif yang akan melindungi kendaraan Anda dari berbagai macam kerugian seperti terjadinya

  • Benturan
  • Tabrakan dengan objek lain
  • Tergelincir dari jalan
  • Mobil terbalik karena kehilangan kendali
  • Pencurian yang diawali dengan adanya kekerasan terlebih dahulu
  • Perbuatan jahat yang dilakukan orang lain dengan sengaja
  • Kebakaran yang terjadi di dekat objek pertanggungan hingga menyebabkan kendaraan Anda juga terkena dampak
  • Kerugian yang diperoleh pada saat melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal feri di bawah pengawasan dirjen perhubungan, dan
  • Jenis kerugian lainnya.
Asuransi Kendaraan Syariah - Fotolia

Asuransi Kendaraan Syariah – Fotolia

Cakupan Perlindungan Jasindo Takaful

Selain itu, asuransi kendaraan bermotor syariah juga memberikan perlindungan berupa jaminan TLO atau Total Lost Only bila kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda melebihi 75% termasuk jaminan kerugian. Asuransi ini juga menjamin kerugian akibat:

  • Tindakan pencurian yang didahului atau disertai dengan adanya tindakan kekerasan ataupun dalam bentuk ancaman
  • Terdapat beberapa perluasan pertanggungan seperti dimintai pertanggungjawaban oleh pihak ketiga yang disebabkan oleh mobil nasabah sesuai dengan kejadian yang berlaku
  • Mendapatkan santunan atas kecelakaan diri pengemudi dan juga penumpang yang mengendarai kendaraan tersebut
  • Act of God atau bencana alam seperti banjir, tsunami, gempa bumi, angin topan, tanah longsor dan sebagainya
  • Pemogokan yang tidak disengaja, kerusuhan, sabotase, tindakan terorisme, huru hara, revolusi, kerusuhan dan juga penjarahan yang secara langsung berdampak pada mobil Anda.

Ditambah lagi, asuransi syariah kendaraan bermotor akan memberikan penggantian biaya yang dikeluarkan oleh pihak tertanggung apabila terjadi kerugian atau kerusakan akibat resiko yang dijamin untuk penjagaan, penderekan ke bengkel ataupun tempat aman lainnya untuk menghindari atau mengurangi resiko kerusakan pada kendaraan Anda.

Premi dan Prosedur Klaim

Penentuan biaya premi harus didasari oleh beberapa faktor seperti jenis kendaraan, merk, serta tahun pembuatan dari kendaraan tersebut. Selain itu, jenis mobil baru dan juga bekas juga menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan tarif premi yang dibayarkan.

Prosedur klaim juga dilakukan dengan mudah melalui cabang dari Jasindo Takaful yang terletak di wilayah Anda. Batas pengajuan klaim paling lambat dilakukan 3 hari dalam 24 jam sejak terjadinya peristiwa tersebut. Setelah itu pihak tertanggung harus mengisi form tentang laporan kerugian yang sudah disediakan oleh pihak penanggung, Selain itu, nasabah juga diminta untuk melengkapi berkas seperti surat blokir dari samsat, berita acara pemeriksaan, serta surat kehilangan dari kantor polisi apabila kendaraan hilang karena tindakan kejahatan. Terkahir adalah menyerahkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Semoga informasi lengkap mengenai asuransi kendaraan syariah bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda dalam memilih dan menentukan jenis asuransi kendaraan bermotor yang sesuai dengan kebutuhan.

Info Asuransi:

asuransi mobil syariah takaful - jasindo takaful - asuransi motor syariah - asuransi mobil syariah jasindo - asuransi mobil all risk jasindo - asuransi mobil takaful - asuransi mobil jasindo - klaim asuransi kendaraan bermotor syariah - premi asuransi mobil jasindo 2016 - jika terjadi bencana alam apakah termasuk dalam pertanggungan takaful - kantor jasindo takaful - tindakan pihak asuransi syariah untuk kehilangan motor - syarat asuransi kendaraan takaful - sistem asuransi mobil jasindo - profile jasindo syariah - pesikotes jasindo syariah - produk syariah terhadap asuransi kendaraan bermotor mengenai manfaat takaful - Produk Jasindo syariah - asuransi jasindo bagi yang kehilangan kendaraan roda dua - asuransi takaful mobil - asuransi tafakul tlo - asuransi jasindo oto takaful - Asuransi Jasindo Takaful - asuransi kapal jasindo takaful - asuransi kehilangan syariah - asuransi kendaraan bermot jasindo tujuan manfaat macam dan jenis - asuransi kendaraan bermotor takaful - asuransi kendaraan takaful - asuransi mobil jasindo syariah - asuransi motor takaful - asuransi syariah mobil takaful - asuransi syariah takaful kendaraan roda 2 tahun 2016 - tlo mobil jasindo -
Content Protection by DMCA.com