Asuransi Kesehatan AXA Mandiri untuk Perawatan di Luar Negeri

Jika Anda harus berada di luar negeri untuk waktu lama, asuransi kesehatan bisa menjadi permasalahan, tetapi untungnya asuransi kesehatan AXA Mandiri memiliki pilihan layanan bagi nasabah yang berada di luar negeri, terutama negara-negara Asia. Dengan layanan ini, jika Anda sedang berada di luar negeri untuk periode tertentu, Anda bisa mendapat layanan kesehatan di rumah sakit di negara tersebut sambil tetap ditanggung asuransi pribadi.

Walaupun paket asuransi kesehatan AXA Mandiri bisa diaplikasikan di berbagai negara, termasuk asuransi kesehatan AXA Mandiri syariah, namun ada satu paket yang paling memudahkan jika Anda sering ke luar negeri: Asuransi Mandiri Kesehatan Global.

Layanan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Global

Asuransi kesehatan AXA Mandiri Global berbeda dari paket lainnya karena menggunakan mata uang Dolar, sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi ketika Anda harus sering berada di luar negeri, misalnya untuk urusan pekerjaan atau melakukan perjalanan rutin. Perlindungan yang diberikan oleh premi asuransi kesehatan AXA Mandiri ini antara lain adalah:

  • Konsultasi dengan dokter dan dokter spesialis di rumah sakit yang menjadi rekanan.
  • Rawat inap dan prosedur medis tertentu di rumah sakit rekanan AXA Mandiri.
  • Tanggungan akomodasi seperti ambulans jika diperlukan.
  • Tanggungan untuk prosedur khusus seperti persalinan, perawatan gigi, dan pembedahan.
  • Tanggungan untuk obat-obatan yang diperlukan.
  • Perlindungan untuk pasien yang sudah memiliki kondisi tertentu (pre-existing condition).
Asuransi Kesehatan AXA Mandiri (Fotolia)

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri (Fotolia)

Hal ini tentu membutuhkan konsultasi lebih lanjut, namun Anda memiliki lebih banyak pilihan dalam menjaga kesehatan dan menerima penanganan medis selama berada di luar negeri. Persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan asuransi ini antara lain adalah harus berusia antara 0 hingga 88 tahun pada saat didaftarkan, mengambil premi minimum seharga US $1,729 yang meliputi negara-negara Asia, serta memiliki usia pertanggungan maksimal 10 tahun.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan AXA Mandiri Global

Menderita sakit di dalam negeri saja sudah cukup merepotkan, apalagi jika di luar negeri. Karena itu, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara klaim asuransi kesehatan AXA Mandiri saat sedang berada di luar negeri. Prosedurnya mungkin memiliki beberapa variasi tergantung paket yang Anda ambil dan di negara mana Anda berada, tetapi, secara umum, inilah yang harus dilakukan:

  • Hubungi Financial Advisor atau layanan pelanggan AXA Mandiri sesuai nomor yang diberikan saat Anda mendaftar sebagai nasabah asuransi. Hal ini untuk mendapat informasi instruksi serta formulir klaim. Anda bisa mengunduh formulir klaim di situs resmi AXA Mandiri.
  • Siapkan dokumen untuk klaim. Dokumen berupa formulir klaim dan surat keterangan dokter harus asli dan ditandatangani oleh dokter yang bersangkutan, serta diberi stempel rumah sakit tersebut. Akan tetapi, dokumen lainnya boleh fotokopi. Jika belum ada surat keterangan dokter, bisa menggunakan resume medis yang ditandatangani dokter plus stempel rumah sakit.
  • Berbagai dokumen pendukung dari rumah sakit harus dalam bahasa Indonesia atau Inggris. Jika Anda berada di negara yang tidak menggunakan kedua bahasa tersebut, dokumen harus diterjemahkan (biaya penerjemahan ditanggung sendiri).
  • Jika ada keterangan tambahan atau permintaan dokumen tertentu, nasabah yang sedang berada di luar negeri biasanya dihubungi dengan SMS atau email. Jika harus mengirimkan dokumen tertentu, bisa lewat email.
  • Pengajuan klaim untuk penyakit yang baru diderita bisa dilakukan setelah 30 hari sejak tanggal polis efektif, tetapi untuk penyakit seperti tonsillitis dan hernia, masa tunggu bisa 180 hari.

Asuransi kesehatan AXA Mandiri berlaku di rumah sakit mana saja selama rumah sakit itu adalah milik pemerintah dan memiliki ijin resmi operasional.

Info Asuransi:

apakah asuransi berlaku jika melakukan perawatan diluar negeri - apakah asuransi axa mandiri bisa di klaim diluar negeri - asuransi kesehatan diluar negeri - asuransi kesehatan untuk luar negeri - asuransi kesehatan untuk perawatan di luar negeri - rekanan axa di luar negeri - rumah sakit yang ditanggung axa mandiri di singapore - sakit di luar negeri dengan asuransi axa - surat referensi untuk pengajuan asuransi kendaraan diluar negeri -
Content Protection by DMCA.com