Asuransi Kesehatan Indonesia Dengan Sistem Double Claim

Memilih asuransi kesehatan Indonesia yang baik memang diperlukan kecermatan dan juga perbandingan antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain agar Anda sebagai calon nasabah bisa mengambil keputusan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memperhatikan premi dan manfaat, Anda juga perlu memperhatikan cara dan juga jenis pengajuan klaim sehingga proses penggantian uang jaminan bisa cair secepatnya.

Sistem Double Claim dari Asuransi Kesehatan Indonesia

Beberapa asuransi kesehatan di Indonesia memiliki sistem klaim yang berbeda-beda. Syarat dan juga prosedur pun berbeda sehingga Anda harus memperhatikan hal tersebut secara seksama. Banyak nasabah yang mencari asuransi kesehatan yang memiliki sistem double claim. Sistem ini merupakan bentuk klaim ganda dimana Anda bisa mendapatkan penggantian jaminan ganti rugi hanya dengan menyerahkan fotokopi kuitansi yang dilegalisir oleh pihak rumah sakit pada saat nasabah di rawat inap.

Prinsip yang diterapkan oleh berabgai macam asuransi kesehatan terbaik di Indonesia berupa prinsip ganti rugi dengan tujuan mengembalikan finansial seseorang kembali seperti semula jika seseorang memang harus dirawat inap. Pada intinya proses penggantian sesuai dengan besarnya dana yang dikeluarkan oleh nasabah sehingga perusahaan asuransi tidak memakmurkan kondisi nasabah.

Sistem double claim berlaku apabila seorang nasabah memiliki dua jenis polis yang sama. Apabila salah satu asuransi sudah mengganti biaya kerugian yang muncul, maka polis asuransi lainnya tidak berlaku sehingga asuransi jenis ini akian meminta bukti kuitansi asli dari rumah sakit sebagai bukti klaim.

Asuransi Kesehatan Indonesia - Fotolia

Asuransi Kesehatan Indonesia – Fotolia

3 Daftar Asuransi Kesehatan di Indonesia

Banyak sekali masyarakat yang memilih jenis asuransi kesehatan di Indonesia yang memiliki sistem double claim sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam mengajukan klaim dan juga menerima pelayanan kesehatan secara tepat. Berikut ini daftar asuransi kesehatan di Indonesia dengan sistem double claim:

Smart Guard Plus

Smart Guard plus merupakan produk asuransi kesehatan milik Avrist. Asuransi ini memberikan premi murah setiap bulannya namun memberikan berbagai macam keuntungan dan manfaat yang bisa diperoleh nasabah seperti mendapatkan santunan tunai untuk biaya rawat inap, mendapatkan hadiah berupa voucher belanja apabila Anda menjadi nasabah Avrist, mendapatkan jaminan premi kembali pada tahun kesepuluh sebesar 100%.

Anda juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus melakukan pemeriksaan kesehatan, mendapatkan sistem perlindungan selama 24 jam dan berlaku di seluruh dunia serta memiliki sistem double claim walaupun Anda memiliki asuransi yang lain tanpa syarat dan ketentuan.

ProHealth

Ini adalah produk asuransi kesehatan perorangan dari Manulife. Asuransi ini mencakup biaya medis, seperti rawat inap harian, biaya perawatan intensif, bedah,, resep, ambulans, maupun perawatan intensif, yang akan ditanggung hingga anda mencapai usia 99 tahun. Menurut aturan Manulife, anda sebagai nasabah bisa melakukan double claim atau koordinasi manfaat atas biaya pengobatan atau perawatan.

Untuk itu, anda harus memilih sistem pembayaran reimbursement. Artinya, anda membayar terlebih dahulu biaya pengobatan di rumah sakit, dan kemudian memberikan fotokopi kuitansi yang telah dilegalisir untuk mendapatkan penggantian biaya. Sistem double claim berlaku jika anda memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan lain dan dari Manulife, sedangkan koordinasi manfaat berlaku untuk dua produk asuransi dari Manulife.

PruMed

Prumed merupakan produk asuransi milik prudential yang memberikan manfaat dan keuntungan lebih bagi para nasabahnya. Prumed juga memiliki sistem double claim yang memudahkan nasabah dalam melakukan pengajuan ganti rugi dengan syarat apabila nasabah akan melakukan double claim menggunakan asuransi lain, maka nasabah harus menyerahkan surat koordinasi. Prumed juga harus menggunakan nota kuitansi asli untuk pengajuan klaim dan bisa melakukan sistem reimburse dengan menunjukkan fotokopi nota asli yang sudah dilegalisir.

Semoga pembahasan dan juga infomasi tentang sistem double claim yang dimiliki oleh beberapa asuransi kesehatan Indonesia bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk memilih jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan minim syarat dan banyak keuntungan.

Info Asuransi:

asuransi double claim - asuransi kesehatan double claim - asuransi kesehatan yang bisa double cover - double klaim asuransi - asuransi kesehatan yang bisa double claim - asuransi double klaim - asuransi yang bisa double claim - double claim asuransi - double klaim - double claim - asuransi double cover dan klaim - asuransi bisa double claim - double asuransi - asuransi yang bisa dobel klaim - asuransi kesehatan bisa double claim - asuransi yg bisa double claim - asuransi double cover - asuransi kesehatan double klaim - apakah bisa melakukan asuransi double - double klaim bpjs dan prudential - asuransi prudential bisa double claim - Cara asuransi mengatur nasabah yg double asuransi - double claim adalah - double claim asuransi prudential - doubel cLaim asuransi kesehatan dan permasalahannya - double klaim asuransi prudential - double klaim bpjs dan asuransi swasta - double klaim dalam asuransi - double klaim asuransi kesehatan - double claim bpjs dan manulife bisa tdk? - dalam keadaan apa doble asuransi dila - doauble asuransi - doble claim dalam asuransi - double asuransi adalah - daftar asuransi kesehatan doble claim - asuransi yang bisa claim pengobatan - double claim antar asuransi berbeda - double claim asuransi kesehatan - double claim avrist - double claim manulife - double claim pada program asuransi - double cover asuransi - double cover dan double klaim asuransi - double cover double claim - double cover pada asuransi kesehatan dan investasi - daftar asuransi kesehatan yang bisa dabel klaim - double klaim prudential - macam asuransi kesehatan d indonesia dn syarat pendaftaran - maksud asuransi double cover - maksud double claim asuransi -
Content Protection by DMCA.com