Asuransi Mobil ACA All Risk untuk Perlindungan Musim Hujan

Musim hujan yang melanda Indonesia saat ini menciptakan banyak risiko untuk kendaraan, dan asuransi mobil ACA menjamin perlindungan terhadap berbagai risiko yang mungkin muncul dari cuaca buruk. Akan tetapi, jika Anda cemas tentang berbagai jenis risiko kerusakan atau bencana yang bisa muncul dari musim hujan, Anda juga harus memilih asuransi yang tepat. Pilihan paket perlindungan all risk adalah pilihan terbaik untuk program komprehensif.

Asuransi Mobil ACA dan Perlindungan Komprehensif

Dalam dunia asuransi, jenis perlindungan secara umum terbagi dalam dua jenis: asuransi tabrakan dan perlindungan komprehensif. ACA asuransi mobil all risk adalah contoh asuransi komprehensif, dan merupakan jenis perlindungan yang cocok jika Anda cemas dengan risiko yang mungkin muncul dari musim hujan serta cuaca buruk. Risiko yang bisa dialami mobil dalam cuaca buruk antara lain adalah kerusakan akibat banjir, pohon tumbang, dan tergelincir akibat jalan licin. Dalam hal ini, perlindungan komprehensif lebih cocok untuk mobil Anda.

Jika Anda ingin perlindungan lebih lengkap, asuransi all risk bisa menjadi pilihan, yaitu menggabungkan perlindungan terhadap dampak kecelakaan dan kerusakan menyeluruh sekaligus. Asuransi mobil ACA all risk memberi perlindungan untuk berbagai kondisi seperti:

  • Kerusakan akibat huru-hara, tawuran, atau kerusuhan.
  • Kerusakan akibat bencana seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi.
  • Kecelakaan dan tabrakan, termasuk kecelakaan terhadap diri sendiri dan penumpang, serta kecelakaan akibat tergelincir.
Asuransi Mobil ACA All Risk (Fotolia)

Asuransi Mobil ACA All Risk (Fotolia)

Semua perlindungan di atas bisa diperoleh dari perlindungan komprehensif biasa. Akan tetapi, bagaimana jika itu belum cukup? Gunakan perlindungan all risk dari ACA. Selain perlindungan komprehensif standar, premi asuransi mobil ACA yang bersifat all risk juga memberi bermacam fasilitas seperti:

  • Bantuan jika mobil mogok di pinggir jalan (roadside assistance).
  • Mobil pengganti.
  • Garansi untuk perbaikan mobil serta penggantian suku cadang.
  • Layanan valet.
  • Tukar tambah mobil lama dengan mobil baru.

Fasilitas yang disebutkan di atas tidak tersedia jika Anda memilih perlindungan komprehensif konvensional. Jadi, jika Anda ingin perlindungan menyeluruh untuk mobil Anda di musim hujan, pastikan memilih asuransi all risk dari ACA untuk perlindungan dan fasilitas lengkap. Dengan demikian, semua resiko yang terjadi akan ditanggung oleh asuransi.

Cara Klaim Asuransi Mobil ACA

Bagian terpenting dari membeli asuransi mobil adalah mengetahui langkah klaim yang tepat segera ketika Anda membutuhkannya. Cara klaim asuransi mobil ACA adalah sebagai berikut:

  • Telepon 021-31999100 yang merupakan nomor hotline ACA untuk mendapat panduan klaim, tapi pastikan panggilan dilakukan dalam 2×24 jam setelah kecelakaan.
  • Tergantung tingkat kerusakan mobil, Anda bisa membawa mobil tersebut ke kantor perwakilan ACA terdekat atau menggunakan mobil derek. Hal ini untuk memudahkan proses pemeriksaan dan survey oleh petugas klaim.
  • Isi formulir klaim sesuai dengan tingkat kerusakan kendaraan (ringan, sedang atau berat). Pastikan membawa dokumen yang tepat.
  • Menerima rekomendasi bengkel dari kantor ACA (jika mobil membutuhkan perbaikan) dan bawa mobil tersebut hanya ke bengkel yang direkomendasikan.

Pastikan Anda menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP, SIM dan STNK, fotokopi polis (serta polis asli, jika mobil mengalami kerusakan sedang atau berat). Jika mobil mengalami kecelakaan berat, Anda mungkin harus menyertakan surat keterangan dari kepolisian serta membawa kunci kontak dan kartu SIM/STNK asli ke kantor asuransi.

Asuransi mobil ACA all risk adalah solusi perlindungan super lengkap, terutama jika Anda ingin melindungi kendaraan dari risiko besar saat musim hujan dan cuaca buruk seperti sekarang.

Content Protection by DMCA.com