Asuransi Mobil All Risk: Jaminan Maksimum Kendaraan Anda!

Musibah adalah sesuatu yang tidak bisa kita ramalkan. Hari ini mungkin keadaan kita baik-baik saja, tapi besok siapa yang tahu? Jalan raya mungkin bagi kita adalah tempat yang biasa saja. Namun tahukah Anda bahwa jalan raya bisa menjadi momok menakutkan bagi Anda yang paham akan resiko kecelakaan? Atas dasar itu, asuransi mobil all risk sangatlah disarankan untuk Anda para pengguna kendaraan bermobil. Asuransi mobil akan sedikit meringankan keresahan Anda tentang resiko berkendara yang bisa terjadi kapan dan di mana saja saat Anda mengendarai mobil.

Mengapa Memilih Asuransi Mobil All Risk?

Menurut data yang dikumpulkan oleh NTMC Polri, pada tahun 2012 di Indonesia terjadi sejumlah 109.038 kecelakaan. Selain itu, menurut data yang diolah oleh WHO, kecelakaan lalu lintas ialah penyebab kematian terbesar ketiga setelah jantung koroner dan TBC. Hal tersebut membuktikan bahwa kecelakaan di jalan merupakan hal yang sangat mengancam.

Kita tidak pernah tahu kapan kita akan melakukan kelalaian yang dapat menyebabkan kecelakaan. Atau meskipun kita tidak lalai, kita bisa saja menjadi korban kelalaian orang lain. Mengerikan, bukan? Untuk itu, sebelum semuanya terlanjur, Anda harus mempersiapkan jaminan untuk penanggulangan resiko kecelakaan. Asuransi mobil adalah solusi untuk Anda.

Asuransi Mobil TLO vs All Risk

Sama halnya dengan asuransi motor, saat ini, asuransi mobil terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Apa beda keduanya?

Asuransi Mobil All Risk - Fotolia

Asuransi Mobil All Risk – Fotolia

Asuransi Total Loss Only (TLO)

TLO adalah asuransi mobil yang hanya menjamin penggantian biaya jika mobil Anda hilang. Jadi, jika mobil Anda mengalami kerusakan namun mobil Anda tidak hilang, Anda tidak bisa melakukan klaim untuk perbaikan ketika Anda memakai produk asuransi TLO ini. Secara bahasa pun, “Total Loss Only” dapat diartikan “Hanya (jika) kehilangan total”. Namun ada juga perusahaan asuransi yang memberikan bantuan kepada Anda yang mobilnya hanya sekadar rusak meski Anda mengambil produk TLO.

Kerusakan yang terjadi pada mobil Anda haruslah berkisar 75% atau lebih. Jika rusaknya tidak separah itu, maka klaim tidak dapat diterima. Keuntungannya jika Anda memilih asuransi ini adalah biaya premi asuransi mobil TLO lebih rendah dibandingkan dengan biaya premi asuransi mobil all risk.

Asuransi All Risk

Secara harfiah, “All Risk” dapat diartikan sebagai “Segala Resiko”. Penamaannya memang tepat untuk menggambarkan definisi All Risk yang bisa menjamin segala resiko yang mungkin terjadi pada mobil Anda. Sebutan lain untuk asuransi mobil jenis ini adalah komprehensif atau keseluruhan. Memang, jaminan yang ditawarkan oleh asuransi ini lebih menyeluruh daripada TLO.

Jika TLO hanya menjamin mobil yang kehilangan atau rusak minimal 75%, All Risk memberikan jaminan bahkan jika mobil Anda hanya lecet sedikit. Karen itulah biaya asuransi mobil all risk lebih mahal daripada TLO.

Memilih Asuransi Mobil All Risk yang Bagus

Oleh karena proteksi yang lebih kuat, sebaiknya jika Anda tidak masalah dengan preminya, Anda pilih asuransi all risk saja. Cara klaim asuransi mobil all risk yang mudah juga tidak akan memberatkan Anda. Ditambah jaminan yang lebih lengkap, seharusnya Anda tidak perlu ragu untuk memilih all risk. Namun untuk Anda yang masih bingung ingin memilih asuransi mobil all risk atau TLO, mengapa tidak digabung saja? Misalnya di tahun pertama dan kedua Anda memakai produk all risk, setelah tahun ketiga dan seterusnya Anda baru memakai asuransi TLO.

Info Asuransi:

asuransi all risk mobil meliputi apa saja - klaim asuransi mobil all risk - asuransi mobil all rist kalow mobil lecet sedikit - lecet dikit klaim allrisk - asuransi mobil all risk - adakah penggantian jika mobil hilang di asuransi all risk - bagaimana kalau mobil hilang pake asuransi all risk - bagus mana all risk atau TLO - cara asuransi mobil all risk - jaminan tls asuransi mobil - juknis asuransi all risk - maksmial tahun asuransi all risk - mobil all - premi asuransi mobil allrisk - asuransi TLO naik ke ALL RISK april 2016 - asuransi mobil pratama - asuransi mobil allrisk menjamin kehilangan - apa semua mobil bisa ikut asuransi all risk - asuransi all risk - asuransi all risk mobil - asuransi all risk mobil di tugu pratama - asuransi all risk yang bagus - asuransi allrisk 2016 - asuransi allrisk meliputi - asuransi alrisk mobil tugu - asuransi mobil all risk tugu pratama - asuransi mobil all risk yang bagus - resiko all risk -
Content Protection by DMCA.com