Asuransi Pendidikan Allianz lewat Tapro Allisya

Asuransi Allianz mungkin tidak menawarkan paket khusus asuransi pendidikan, namun asuransi pendidikan Allianz hadir dalam bentuk asuransi plus, yaitu paket yang menawarkan berbagai manfaat investasi. Salah satunya adalah Tapro Allisya Protection Plus, salah satu paket asuransi dari lini syariah yang juga dapat dimanfaatkan sebagai investasi dana pendidikan untuk anak. Premi asuransi pendidikan Allianz lewat paket ini adalah sarana untuk investasi dengan tingkat risiko rendah hingga sedang.

Asuransi Pendidikan Allianz Plus Investasi

Keunggulan Tapro Allisya adalah satu paket perlindungan dengan manfaat investasi dan pembiayaan, termasuk untuk dana pendidikan anak. Dalam asuransi ini, Anda menyeturkan premium yang kemudian akan dipotong dalam jumlah tertentu untuk dimasukkan ke dalam beberapa unit investasi syariah, dengan harga unit yang bervariasi setiap harinya (bisa dicek di situs atau media bisnis seperti Media Indonesia jika ingin menghitung harga unitnya). Dengan memasukkan uang ke dalam berbagai unit investasi, Anda memeroleh beberapa peluang untuk mengembangkan modal dari premium untuk investasi dan pendanaan.

Asuransi Pendidikan Allianz lewat Tapro Allisya

Asuransi Pendidikan Allianz lewat Tapro Allisya (fotolia)

Tapro Allisya menawarkan dua macam pendanaan untuk investasi, yaitu Fixed Income dan Balanced Fund. Yang pertama berupa pendanan tetap, sedangkan yang kedua merupakan pendanaan yang berdasarkan pada pengembangan modal periode jangka panjang. Dua-duanya menawarkan tingkat risiko rendah dan sedang, dan dapat menjadi asuransi pendidikan Allianz Syariah jika Anda mengambil jangka waktu pendanaan panjang (misalnya 10 hingga 20 tahun) dan jarang atau tidak pernah melakukan klaim. Investasi yang digunakan antara lain adalah reksadana, deposito, saham dan SBI.

Ada 3 macam skenario yang ditanggung oleh asuransi Allianz ini, yaitu:

  • Jika orangtua sehat dan tetap berpenghasilan sampai anak akan kuliah, dana asuransi bisa dicairkan untuk membiayai kuliah.
  • Jika orangtua pencari nafkah mengalami cacat tetap atau penyakit berat, Allianz melanjutkan pembayaran preminya hingga periode selesai dan anak dapat menerima dana di akhir periode untuk belajar.
  • Jika orangtua meninggal dunia, anak yang ditanggung mendapat warisan yang bisa ditabung untuk menunjang pendidikan di masa depan kelak.

Dengan asuransi ini, keluarga Anda bukan hanya dijamin dan dilindungi, namun Anda juga bisa berinvestasi untuk menunjang pendidikan anak di masa depan menggunakan metode syariah.

Tips Klaim Asuransi Pendidikan Tapro Allisya

Berikut beberapa tips terkait pengambilan, pembayaran, dan cara klaim asuransi pendidikan Allianz Tapro Allisya:

  • Jika mulai membayar saat anak masih kecil, Anda akan mendapat batas jangka waktu pembayaran selama 18 tahun. Akan tetapi, jika Anda baru mulai membayar saat anak sudah agak besar, jangka waktu pembayaran dihitung sampai si anak kuliah.
  • Saat klaim, jangan lupa menyiapkan fotokopi identitas yang masih berlaku seperti KTP dan SIM, serta mengisi formulir klaim selengkap mungkin. Formulir klaim bisa dititipkan pada agen yang dipercaya, atau langsung diserahkan ke kantor cabang Allianz terdekat, atau bahkan dikirim ke kantor pusat.
  • Jika mungkin, jangan terlalu sering menarik dana sebelum waktu yang diniatkan. Setiap kali Anda melakukan penarikan sebelum waktu pembayaran selesai, nilai investasi bulan dan tahun berikutnya akan makin kecil.
  • Selalu sisihkan minimal 2 juta Rupiah jika hendak mengambil dana. Kurang dari itu atau kosong, polis otomatis ditutup.

Asuransi pendidikan Allianz bisa diperoleh lewat asuransi syariah dengan layanan plus seperti Tapro Allisya, yang menawarkan perlindungan sekaligus investasi untuk dana pendidikan si kecil kelak.

Info Asuransi:

Mengambil dana investasi allisyia -
Content Protection by DMCA.com