Asuransi Pendidikan Takaful: Pendanaan Fleksibel untuk Pendidikan Masa Depan

Pendidikan anak adalah salah satu sumber kecemasan finansial tiap orangtua, terutama dengan inflasi yang membuat biaya pendidikan makin tinggi. Asuransi pendidikan Takaful hadir untuk menghilangkan kecemasan terhadap keharusan mengeluarkan biaya besar bagi pendidikan anak di masa depan. Dikenal dengan Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi), paket pendanaan pendidikan dari asuransi ini memberi berbagai keunggulan, termasuk kemudahan dalam periode membayar, kemudahan jumlah pembayaran, layanan dalam kondisi tak terduga, hingga jumlah tanggungan.

Keunggulan dan Kemudahan Asuransi Pendidikan Takaful

Keunggulan asuransi pendidikan Takaful Syariah melingkupi berbagai manfaat dalam satu paket perlindungan dan pendanaan. Berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika seseorang membeli paket asuransi pendidikan untuk buah hati:

  • Pendanaan di semua jenjang pendidikan; Biaya pendidikan masa kini terhitung mahal; orangtua sering harus mengeluarkan jutaan Rupiah bahkan di tingkat pendidikan dasar seperti TK, SD dan SMP-SMA. Biaya yang lebih besar harus dikeluarkan jika si anak hendak kuliah S1, S2 bahkan S3. Asuransi Takaful Syariah memberi jaminan pendanaan untuk semua tingkat.
  • Jaminan uang saku; Ingin menguliahkan anak di luar kota? Asuransi Takaful memberi jaminan pasokan uang saku dalam jumlah tertentu, sehingga bisa meringankan beban orangtua selama si anak menjalani masa kuliah.
Asuransi Pendidikan Takaful (Fotolia)

Asuransi Pendidikan Takaful (Fotolia)

  • Perlindungan saat terjadi kecelakaan dan kematian; Jika orangtua mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap atau kematian, asuransi pendidikan Takaful Indonesia menyediakan pendanaan seperti santunan duka serta tanggungan pembayaran premi asuransi sampai periode yang didaftarkan selesai.
  • Pembayaran ringan dan fleksibel; Asuransi Takaful memiliki periode pembayaran premi yang fleksibel, sehingga cocok untuk Anda yang harus mengatur anggaran secara ketat. Anda bisa membayar dalam jangka waktu setiap 3 bulan, 6 bulan, tahunan, atau sekaligus. Biaya untuk polis ausransi pendidikan ini juga termasuk terjangkau, dan biaya administrasinya hanya sekitar 1% dari nilai klaim.
  • Pendanaan bisa dilakukan secara terjadwal; Pendanaan dari asuransi pendidikan Takaful dapat dilakukan dalam jadwal tertentu, termasuk ketika anak Anda mulai masuk ke jenjang pendidikan baru. Dengan pendanaan bertahap, Anda bisa mengatur setiap pengeluaran dan kapan harus membayar untuk biaya masuk sekolah atau kuliah.

Akhirnya, semua keunggulan ini bisa diperoleh dalam sistem pendanaan syariah, cocok bagi Anda yang ingin mendapat semua keunggulan asuransi pendidikan terbaik namun tetap dengan sistem yang mengacu pada prinsip syariah.

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Takaful

Jika Anda mengambil asuransi pendidikan Takaful sejak awal, Anda bisa mendapat pendanaan yang cukup banyak untuk membiayai pendidikan si buah hati hingga kuliah. Ilustrasinya kurang lebih seperti ini:

  • Anda memiliki anak berusia 6 bulan saat usia Anda 30 tahun, dan memutuskan untuk membeli polis.
  • Anda memilih polis dengan pembayaran bulanan. Anda membayar 300.000 Rupiah setiap bulan untuk jangka waktu hingga si anak berusia 18 tahun. Tingkat investasi yang diterima bersama dana pendidikan ini adalah sebesar 13%.
  • Dengan perhitungan seperti di atas, Anda bisa mendapat sekitar 3.400.000 Rupiah masing-masing saat anak menginjak usia TK dan SD. Setelahnya, Anda bisa mendapat sekitar 6.400.000 Rupiah saat anak masuk SMP, 10.800.000 Rupiah saat anak masuk SMA, dan 21.500.000 saat masuk kuliah. Anda akan terus menerima pembiayaan untuk biaya kuliah anak maksimal hingga tahun ke-5.
  • Total semua pendanaan yang diterima bisa mencapai 126.000.000 Rupiah, dan bisa mencapai sekitar 144.000.000 jika investasi tabungan ikut dihitung.

Asuransi pendidikan Takaful menyediakan apa yang Anda butuhkan untuk mendanai pendidikan anak; pastikan berkonsultasi dengan agen untuk mendapat apa yang Anda perlukan sesuai kebutuhan.

Content Protection by DMCA.com