Asuransi Perjalanan: Liburan Menjadi Lebih Menyenangkan

Siapa orang yang tak suka liburan? Tetapi bila Anda bepergian menggunakan alat transportasi umum seperti kereta, kapal, atau pesawat pernahkah terlintas pada benak Anda bahwa kecelakaan adalah resiko yang berpotensi terjadi. Di sinilah pentingnya asuransi perjalanan agar Anda bisa merasa tenang selama liburan Anda walaupun tentu saja tak ada orang yang mengharapkan tertimpa bencana di saat tengah bepergian.

Bagi hampir semua orang, saat-saat berlibur dan melakukan perjalanan memang selalu menjadi momen yang menyenangkan dalam hidup terutama bila kepergian kita tersebut dengan ditemani orang-orang tercinta seperti pasangan atau keluarga. Nah, pastikah perjalanan anda aman dengan memilih pertanggungan yang sesuai.

Manfaat Asuransi Perjalanan bagi Traveler

Saat ini hampir seluruh biro perjalanan memberikan asuransi perjalanan terbaik yang memberikan berbagai manfaat, yaitu:

Menjamin biaya perawatan kesehatan

Kita tentu tak mempunyai kuasa untuk menentukan kapan kita sakit atau sehat dan bisa saja momen liburan kita justru harus dihabiskan di rumah sakit karena terjadi kecelakaan atau tiba-tiba terserang virus penyakit. Bagaimana bila Anda sampai harus dirawat di rumah sakit di negara lain dengan biaya yang super mahal? Di sinilah fungsi paling penting dari asuransi perjalanan ke luar negeri karena seluruh biaya tersebut akan ditanggung oleh asuransi.

Sumbangan kematian

Asuransi perjalanan yang menanggung biaya bila yang bersangkutan meninggal dunia saat bepergian sangat penting bagi mereka yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Sejumlah uang sebagai pertanggungan memang tak bisa menggantikan kehilangan atas orang tersebut tetapi paling tidak beban keluarga akan menjadi sedikit lebih ringan karena resiko masalah financial tak sampai terjadi.

Asuransi perjalanan - Fotolia

Asuransi perjalanan – Fotolia

Kompensasi atas pembatalan atau keterlambatan

Dengan membeli asuransi perjalanan sebelum bepergian, Anda pun akan mendapatkan kompensasi atas pembatalan atau keterlambatan transportasi yang Anda gunakan. Bisa jadi pesawat yang akan Anda gunakan mendadak menunda penerbangan pada hari itu, pada umumnya kompensasi yang Anda terima adalah menginap gratis di hotel yang merupakan mitra dari maskapai penerbangan yang Anda gunakan.

Ganti rugi atas kehilangan barang

Kasus kehilangan barang di bagasi tentu sudah sering kita lihat atau dengar di berbagai media. Agar resiko ini tak mengancam Anda, sebelum bepergian belilah asuransi perjalanan. Bila kehilangan ini benar-benar terjadi Anda bisa mengajukan klaim untuk memperoleh kompensasi.

Menanggung kerugian karena dampak bencana alam dan teror

Beberapa perusahaan asuransi, termasuk asuransi perjalanan domestik juga menyediakan jaminan pengalihan resiko atas bencana alam yang bisa terjadi kapan saja hingga serangan teroris. Pihak perusahaan akan menanggung resiko yang terjadi seperti kerugian fisik, mental,  dan finansial. Dengan demikian Anda akan merasa lebih aman saat bepergian.

Premi Asuransi Asuransi Perjalanan

Dari uraian di atas tentu dapat kita simpulkan bila asuransi perjalanan memang memberikan perlindungan yang optimal bagi nasabahnya. Untuk musibah kecelakaan misalnya, tertanggung bisa memperoleh santunan hingga sebesar 100 juta rupiah. Harga asuransi perjalanan memang berbeda-beda tergantung pada perusahaan asuransi yang menyediakan fasilitas tersebut. Anda bahkan  bisa membayar premi mulai dari 25 ribu rupiah saja.

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang  premi asuransi perjalanan ini juga tak perlu dibayarkan secara rutin dan dalam jangka waktu tertentu tetapi hanya saat Anda akan bepergian saja atau disebut juga beli putus. Tetapi ingat bahwa meskipun harganya murah jangan lantas membeli asuransi secara sembarangan. Tetaplah memilih perusahaan yang terpercaya dan profesional. Jadi, siap pergi liburan di tahun ini?

Info Asuransi:

asuransi prudential untuk liburan - biaya nya berapa sih kalau kita mau ngasuransiin perjalanan liburan kita - liburan luar negri prudential -
Content Protection by DMCA.com