Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia Sistem Syariah dari ACA

Sebuah rumah tidak hanya dijadikan sebagai hunian dan tempat berlindung saja, namun rumah memiliki nilai investasi yang semakin naik setiap periodenya sehingga bisa dijadikan sebagai aset untuk kehidupan di masa mendatang. Asuransi rumah terbaik di Indonesia secara syariah milik ACA mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada aset Anda tersebut.

ACA merupakan salah satu perusahaan asuransi yang sudah lama berkecimpung dalam bidang perlindungan baik jiwa, kesehatan, maupun umum. Termasuk juga dengan bidang syariah dengan mengeluarkan asuransi rumah terbaik di Indonesia yang diberi nama Asri Syariah yang memiliki kepanjangan dari asuransi rumah idaman dengan basis syariah.

Asri Syariah: Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia dari ACA

Asri Syariah adalah produk baru yang dikeluarkan oleh Asuransi ACA dan dipergunakan untuk melindungi aset properti berupa bangunan rumah serta harta bendanya dari resiko kebakaran, perampokan, kerusuhan, huru hara, resiko dari tanggung jawab hukum, dan juga beberapa bencana alam yang berpengaruh pada rumah nasabah.

Properti yang bisa diasuransikan adalah bangunan tempat tinggal yang memiliki kelas konstruksi tingkat 1. Artinya sebagian besar kisi-kisi atau sudut bangunan terbuat dari bahan-bahan yang tidak mudah terbakar dan hal tersebut juga berlaku untuk perabotan rumah tangga di dalamnya serta perlengkapan rumah yang lainnya. Beberapa layanan Asri Syariah antara lain:

  • Kerugian yang terjadi pada bangunan rumah nasabah akan diberi jaminan nilai pertanggungan yang sesuai dengan polis yang sudah disetujui di awal perjanjian
  • Nilai pertanggungan 100% akan diberikan kepada nasabah apabila rumahnya mengalami beberapa resiko tertentu seperti kebakaran yang disebabkan oleh petir, ledakan, kejatuhan pesawat, asap, kerusuhan, pencurian, dan tindakan kerusakan yang terjadi untuk mencegah kebakaran agar tidak menjalar.
Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia - Fotolia

Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia – Fotolia

Selain itu, penggantian tanggung jawab secara hukum pada pihak ketiga akan mencakup hal-hal sebagai berikut:

  • Jaminan penggantian sebesar 20% dengan penambahan jumlah pertanggungan sebesar 10%,
  • Biaya arsitek dan juga konsultan akan diberikan jaminan senilai 5%
  • Kerusakan mobil yang disebabkan oleh kendaraan lain akan diganti sebear 5% serta
  • Pembersihan puing bangunan juga mendapatkan penggantian sebesar 5%.
  • Nilai perluasan akan diberikan sebesar 100% jika rumah tertimpa musibah berupa bencana alam namun biaya penggantian tersebut tidak termasuk dengan nilai tanahnya.

Namun terdapat beberapa resiko yang tidak dijamin oleh Asri Syariah yaitu kerusakan yang terjadi akibat adanya perang, penyerbuan, reaksi dari radiasi nuklir serta perbuatan yang disengaja.

Keuntungan Asri Syariah Sebagai Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia

Terdapat beberapa keuntungan yang disebut dengan Mudharabah yang akan diberikan kepada peserta dari Asri Syariah yaitu:

  • Pihak penanggung akan mengelola dana premi yang disetorkan oleh pihak tertanggung dan akan dijadikan sebagai derma atau Tabarru dan dikelola sesuai dengan prinsip syariah.
  • Nasabah juga akan mendapatkan seluruh pengelolaan dana premi pada akhir masa perjanjian yang akan dibagikan secara adil berdasarkan sistem bagi hasil dengan 70% dana menjadi milik pihak penanggung sementara sisa 30% dana akan diberikan pada pihak tertanggung namun dengan beberapa ketentuan seperti pihak tertanggung tidak pernah mengajukan klaim dan pihak tertanggung juga tidak akan membatalkan pertanggungan dari polis yang sudah dibuat.
  • Sistem bagi hasil yang akan diterima oleh pihak tertanggung akan dihitung berdasarkan jumlah premi yang diterima pihak asuransi yang dihubungkan dengan nilai rate bagi hasil yang tetap berlaku sampai pada akhir perjanjian polis.
  • Harta benda juga akan ditanggung oleh pihak Asri namun ada beberapa benda yang tidak akan dijamin oleh pihak asuransi seperti alat elektronik seperti HP, Ipad, kamera, laptop, surat-surat berharga, benda seni, barang antik, logam mulia, perhiasan, kendaraan bermotor bahkan juga tanaman hias dan hewan peliharaan.

Semoga informasi mengenai asuransi rumah terbaik di Indonesia dengn sistem syariah milik ACA yang bernama Asri ini bisa menjadi sebuah referensi untuk Anda dalam memilih jenis asuransi rumah yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan properti Anda.

Info Asuransi:

asuransi rumah syariah - asuransi aca syariah 2016 com - produk asuransi perusahaan syariah rumah property - Perusahaan asuransi di bidang kebakaran - asuransi syariah kebakaran rumah - aca asri syariah properti bagi hasil - asuransi rumah 2016 - asuransi kebakaran syariah - asuransi kebakaran rumah syariah - rumah syariah -
Content Protection by DMCA.com