Cara Klaim Asuransi Prudential lewat Penjaminan dan Penggantian

Asuransi yang baik memiliki metode klaim yang relatif mudah dan fleksibel, termasuk cara klaim asuransi Prudential. Walaupun masing-masing jenis asuransi memiliki formulir dan rincian berbeda, secara umum metode klaim Prudential bisa dibadi menjadi dua jenis: pengantian dan penjaminan. Kedua hal ini disesuaikan dengan kebutuhan biaya pertanggungan, entah itu di saat kematian atau untuk menanggung biaya perawatan dan rumah sakit. Pastikan juga untuk menggunakan daftar terbaru rumah sakit yang bekerjasama dengan Prudential, yang sewaktu-waktu dapat berubah.

Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Penjaminan

Penjaminan adalah metode klaim untuk penggantian biaya perawatan atau bedah di rumah sakit. Cara klaim asuransi kesehatan Prudential bisa menggunakan metode ini. Karena pasien biasanya akan diberitahu jika harus menjalani rawat inap, Anda bisa memanfaatkan jeda waktu untuk menghubungi bagian informasi pelayanan medis 24 jam Prudential. Anda (atau keluarga) bisa menghubungi pelayanan medis 24 jam sebelum rawat inap, atau paling lama 2 x 24 jam setelah masuk rawat inap jika keadaannya darurat.

Cara klaim asuransi Prudential - Fotolia

Cara klaim asuransi Prudential – Fotolia

Setelah menghubungi pelayanan medis, langkah-langkah selanjutnya adalah:

  • Menyediakan informasi nama pemegang kartu, nomor polis, tanggal lahir, nomor telepon, surat rujukan dokter, rincian gejala/kondisi medis, dan nama dokter atau rumah sakit yang dituju jika ada.
  • Pergi ke rumah sakit sesuai dengan keterangan layanan medis Prudential dan menunjukkan kartu polis ke petugas layanan administrasi. Anda bisa menanyakan berbagai hal terkait polis dan rincian lainnya, termasuk prosedur lanjutan yang diperlukan.
  • Jika Anda memenuhi syarat atau tidak melebihi biaya tanggungan yang disediakan polis Anda, tidak perlu memikirkan biaya (kecuali mungkin jika ada obat yang tak ditanggung). Jika ada selisih biaya, selisih ini akan segera diinformasikan agar Anda bisa menyiapkan uangnya.

Anda tidak bisa melakukan hal yang sama jika menjalani rawat jalan, dan masih harus membayar sendiri biaya perawatan. Akan tetapi, Anda bisa mengajukan permohonan klaim setelahnya. Caranya dengan mengisi formulir klaim yang diperoleh dari kantor atau situs Prudential, melengkapi rincian dokumen (rincian obat, surat keterangan dokter, dan kuitansi asli), lalu mengirimnya ke kantor pusat Prudential di Jakarta.

Cara Klaim Asuransi Jiwa Prudential dengan Penggantian

Penggantian (reimbursement) adalah cara klaim asuransi jiwa Prudential baik yang berkaitan dengan perawatan rumah sakit maupun kematian. Pengajuan klaim dapat dilakukan dengan menghubungi layanan medis seperti langkah sebelumnya, namun ada perbedaan dalam rincian dokumen yang harus Anda siapkan. Dalam klaim penggantian karena peristiwa kematian, catat total atau kecelakaan, Anda harus menyertakan dokumen seperti polis asli, formulir klaim sesuai kebutuhan (meninggal dunia, cacat tetap, dan sebagainya), surat keterangan meninggal dunia (A1) dari rumah sakit atau surat berita acara kecelakaan dari polisi, salinan keterangan ubah nama jika pernah mengubah nama, dan identitas lain.

Metode klaim dengan penggantian dan penjaminan bisa diterapkan sesuai kebutuhan pada jenis asuransi lain, misalnya dalam cara klaim asuransi pendidikan Prudential ketika tertanggung atau pihak orangtua mengalami kematian atau kecelakaan. Anda hanya harus menyesuaikan dengan persyaratan yang diberikan, misalnya surat-surat yang dibutuhkan dan formulir klaim yang sesuai. Ada baiknya Anda bersiap dengan semua dokumen dasar jika suatu saat bisa segera dikeluarkan ketika dibutuhkan.

Cara klaim asuransi Prudential tidak begitu rumit jika Anda sudah menyiapkan semua yang diperlukan untuk melakukan klaim, dan Anda bisa segera memeroleh manfaatnya.

Info Asuransi:

yang mengisi surat keterangan dokter prudential - cara klaim asuransi prudential - berapa penggantian klaim asuransi prudential dng kartu - asuransi rumah prudential - cara klaim prudential rawat inap - macam penjamin di rumah sakit - klaim rawat kecelakaan prudential - klaim prudential yang berhubungan dengan rawat inap - klaim obat jalan prudential - klaim asuransi perawatan di Rs - klaim asuransi kecelakaan prudential - jenis rumah sakit yang bisa di klaim asuransi jiwa - informasi penggantian prudential - dokumen yang disyaratkan dalam klaim asuransi prudential - nomor telepon kantor pusat prudential bagian klaim - pengertian sistem klaim penggantian asuransi - Waktu untuk klaim padd prudensial - waktu penggantian rawat inap asuransi prudential - total penggantian dana klaim prudential tahun 2015 - syarat pergantian prudensial - syarat masuk asuransi jiwa prudential - syarat klem kecelakaan asuransi prudential - rumah sakit yg bs di claim prudential - Rumah Sakit Di jakarta yang tidak bekerja sama dengan Prudential - rincian klaim asuransi prudential - rawat jalan tidak bisa klaim pudential - prudential yang klaim obat - Daftar nama klaim prudential 2016 - daftar biaya kematian asuransi prudential - cra claim prudential - berita acara penggantian biaya rumah sakit - berapa jumlah klaim kecelakaan yang dikeluarkan oleh prudential - Asuransi prudential kalau sudah dapat no polisi apa sudah bisah masuk rumah sakit - asuransi perawatan rumah - asuransi jiwa prudecial bisa digunakan di rumah sakit mn saja - apakah rawat jalan bisa di claim asuransi prudensial - apakah prudensial bisa rawat jalan - apakah mudah klaim prudential - apakah bedah kecil bisa di tanggung asuransi prudential - apakah asuransi prudential bisa di pakai rawat jalan - cara klaim ansurasi prudensial - cara klaim asuransi jiwa saat sakit - cara reimbes biaya pengobatan prudential - cara reambuse asuransi prudential - cara pelayanan asuransi prudential - cara mengclaim prudential pep - cara membayar biaya rumah sakit menggunakan prudential - cara melakukan klaim pada prudential - cara melakukan klaim kematian asuransi prudential - cara klaim lewat rembust prudential -
Content Protection by DMCA.com