Jenis Asuransi Prudential untuk Pendidikan Anak Plus Kesehatan

Prudential adalah penyedia asuransi dengan pilihan cukup beragam untuk anak, dan jenis asuransi Prudential yang cukup digemari adalah asuransi pendidikan. Biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan signifikan tiap tahun karena inflasi, sehingga asuransi pendidikan menjadi keharusan bagi orangtua yang ingin menyekolahkan anak sampai jenjang tertinggi. Akan tetapi, Prudential menyediakan kemudahan bagi orangtua yang juga memikirkan biaya kesehatan. Jenis produk asuransi Prudential untuk pendidikan ternyata dapat digabung dengan asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan yang disebut Pru Hospital and Surgical (PHS) dapat digabungkan dengan asuransi pendidikan, sehingga memberi manfaat investasi biaya pendidikan sekaligus pembiayaan saat si anak harus dirawat di rumah sakit. Dengan produk ini, anda sebagai orang tua dapat memberikan dua perlindungan sekaligus bagi si buah hati.

Perhitungan Jenis Asuransi Prudential untuk Pendidikan dan Kesehatan

Jika memilih jenis asuransi Prudential untuk anak yang digabung dengan PHS sebagai investasi pendidikan dan kesehatan, Anda dan anak bisa mendapat beberapa manfaat sekaligus. Berikut ilustrasi untuk asuransi pendidikan dan PHS:

Anda adalah orangtua dari seorang anak berusia 3 tahun. Usia Anda 40 tahun, dalam kondisi sehat, dan tidak merokok. Anda memilih program asuransi pendidikan berjangka hingga anak berusia 25 tahun, dengan premi sebesar Rp 500.000 per bulan dan jangka waktu pembayaran 10 tahun. Anda memilih menggabungkan PHS untuk kebutuhan rawat inap anak, tetapi tidak mengambil kartu PHS, sehingga hanya berhak mendapat 5 unit maksimal, dimana 1 unit berharga Rp 40.000. Jadi, jika anak Anda sakit dan harus rawat inap selama 3 hari, Anda akan mendapat 3 x 200.000 = 600.000 Rupiah. Selain itu, ada juga tanggungan perawatan di UGD sebesar Rp 400.000 per hari, dan manfaat Pru Med sebesar Rp 200.000 per hari.

Jenis Asuransi Prudential untuk Pendidikan Anak (Fotolia)

Jenis Asuransi Prudential untuk Pendidikan Anak (Fotolia)

Karena Anda memilih program pembiayaan sampai anak berusia 25 tahun, nilai dana yang dapat diperoleh di usia tersebut adalah Rp 381.000.000 (381 juta Rupiah). Jika anak Anda sudah bekerja dan ingin meneruskan pembayaran premi ini, anak Anda bisa menjadikannya sebagai investasi untuk tabungan pensiun. Agar bisa meneruskan pembayaran premi (jika ingin), ketika dana akhirnya diambil, akan disisakan sebesar Rp 1.000.000 (1 juta Rupiah). Jika Anda memilih jenis asuransi Prudential Syariah, uang yang akan disisakan setelah dana ditarik semua adalah Rp 5.000.000 (5 juta Rupiah). Sementara itu, tanggungan rawat inap dari PHS akan tetap berjalan hingga anak berusia 65 tahun.

Tanggungan Asuransi Prudential setelah Orangtua Meninggal

Perhitungan di atas menunjukkan manfaat berjangka yang dapat diperoleh si anak ketika tumbuh dewasa dan siap kuliah, ditambah dengan manfaat tanggungan perawatan di rumah sakit jika mengalami penyakit tertentu. Akan tetapi, bagaimana jika orangtua meninggal dunia sebelum menyelesaikan tanggung jawab pembayaran selama 10 tahun? Jenis asuransi Prudential yang digabung dengan PHS akan meneruskan pembayaran premi sebesar Rp 500.000 per bulan, jika orangtua meninggal sebelum si anak mencapai usia batas tanggungan (dalam kasus di atas, 25 tahun).

Jika si anak yang meninggal dunia terlebih dahulu, maka nilai santunan untuk orangtua adalah Rp 307.000.000 (tiga ratus tujuh juta rupiah), ditambah dengan nilai tunai sesuai dengan batas usia dalam program asuransi pendidikan anak yang dipilih. Selain batas usia 25 tahun, ada juga batas usia 14 tahun dan 18 tahun, dan dananya bisa diambil sebelum si anak mencapai batas usia tanggungan jika perlu.

Memilih jenis asuransi Prudential untuk pendidikan anak adalah jenis investasi masa depan yang bisa membantu Anda dan keluarga dalam berbagai situasi.

Info Asuransi:

manfaat asuransi prudential untuk anak - asuransi prudential pendidikan - perhitungan asuransi pendidikan prudential - Asuransi pendidikan prudensial - asuransi pendidikan prudential 2016 - asuransi prudential pendidikan dan kesehatan - asuransi kesehatan anak prudential - tabungan pendidikan anak prudential - prudential pendidikan dan kesehatan - asuransi prudential untuk pendidikan dan kesehatan anak - tabungan pendidikan prudential - ansuransi pendidikan prudensial - asuransi pendidikan dan kesehatan anak - asuransi pendidikan dan kesehatan anak prudential - angsuran asuransi pendidikan prudential - asuransi kesehatan dan pendidikan anak prudential - asuransi kesehatan dan pendidikan anak - asuransi pendidika - asuransi pendidikan prudential 2018 - asuransi pendidikan plus kesehatan - asuransi prudential anak - prudential untuk anak - ansuransi pendidikan prudential - jenis asuransi prudential untuk anak - prudential phs 2016 - prudensial hospital dan pendidikan - produk asuransi prudential untuk anak - asuransi pendidikan pridential - asuransi pendidikan dan kesehatan prudential syariah - asuransi pendidikan dan kesehatan prudential - prudential sekolah - asuransi kesehatan dan pendidikan prudential - asuransi prudential kesehatan dan pendidikan - asuransi prudential kesehatan anak - penjelasan prudential pendidikan anak - asuransi prudential tidak ada pendidikan - Asuransi pendidikan sekaligus kesehatan - prudential program untuk dana pendidikan dan kesehatan - prudential asuransi pendidikan anak - asuransi kesehatan pendidikan - asuransi kesehatan prudential untuk orang tua - asuransi pendidikan anak prudensial - asuransi kesehatan anak sekolah - asuransi kesehatan keluarga maksimal anak - asuransi anak kesehatan pendidikan - asuransi anak kesehatan dan pendidikan - askes frudential bagi anak - asuransi pendidikan plus kesehatan untuk anak - apa ada asuransi kesehatan sekaligus pendidikan - ansuransi kesehatan prudential untuk anak -
Content Protection by DMCA.com