Keuntungan Asuransi bagi Perusahaan Kecil-kecilan

Perusahaan kecil-kecilan yang baru buka, dengan karyawan sedikit dan fasilitas sederhana, mungkin tak begitu memikirkan keuntungan asuransi bagi perusahaan. Seringkali, pemilik perusahaan macam ini hanya menyediakan biaya pertanggungan kesehatan dalam jumlah terbatas untuk karyawannya, atau malah belum menyediakannya sama sekali saat masih di awal-awal. Alasannya biasanya karena asuransi khusus perusahaan cenderung sangat mahal, sehingga cukup memberatkan bagi pemilik usaha yang relatif baru berdiri.

Untungnya, berbagai perusahaan asuransi sekarang sudah mengenali kebutuhan perlindungan bahkan bagi usaha kecil. Layanan asuransi untuk bisnis kecil dan menengah kini sudah tersedia. Pertanyaannya, apa manfaat asuransi bagi perusahaan yang baru berdiri seperti ini, dan apa yang bisa Anda peroleh dari pembayaran premi untuk ini?

Manfaat Asuransi untuk Usaha Kecil, Menengah dan Mikro

Pada dasarnya, perusahaan wajib menyediakan asuransi untuk melindungi pegawai serta fasilitas kantor. Akan tetapi, perusahaan kecil yang baru berdiri serta usaha kecil dan menengah memerlukan rincian prioritas yang sedikit berbeda kala membeli polis asuransi. Perusahaan kecil dan bisnis mikro mungkin belum memerlukan perlindungan asuransi serumit perusahaan besar, namun tetap ada keuntungan asuransi bagi perusahaan dan nasabah atau pelanggan.

Misalnya, dalam asuransi bagi perusahaan kecil dan mikro, keuntungan-keuntungan yang ditawarkan mungkin meliputi:

  • Penggantian akan kehilangan uang tunai di kantor/bangunan kerja yang belum sempat disetorkan ke bank, misalnya uang yang hilang dari brankas atau laci terkunci.
  • Pemberian biaya kelangsungan usaha. Ketika terjadi kerusakan pada properti atau bangunan usaha, perusahaan penyedia asuransi mikro dan kecil biasanya akan membayar sejumlah uang dari kewajiban pembayaran klaim terlebih dahulu sambil menunggu keseluruhan jumlah dibayarkan. Karena perusahaan kecil dan usaha mikro bermodal sedikit, pembayaran di awal ini berguna agar usaha bisa tetap berjalan.
  • Penggantian pada kerusakan papan nama atau kaca tempat usaha. Papan nama atau kaca depan sebuah perusahaan kecil, toko atau warung sangat penting bagi wajah bisnis, sehingga ada penggantian yang secara spesifik membidik kerusakan pada bagian bangunan yang ini.
  • Biaya premi dan paket polis cenderung ringan, sehingga lebih sesuai untuk perusahaan kecil dan bisnis mikro.
Keuntungan Asuransi bagi Perusahaan (Fotolia)

Keuntungan Asuransi bagi Perusahaan (Fotolia)

Selain semua keuntungan ini, asuransi bisnis kecil dan mikro tentu saja juga menanggung karyawan serta perlindungan properti dari risiko seperti kebakaran dan vandalisme. Karena ditujukan untuk bisnis kecil, tentunya layanan perlindungan lebih spesifik dan tidak disamakan dengan perusahaan besar yang memiliki lusinan, ratusan, hingga ribuan karyawan.

Keuntungan Asuransi Perusahaan Kecil bagi Perusahaan Asuransi

Berlawanan dengan asumsi umum, paket asuransi untuk bisnis kecil dan mikro menjadi keuntungan asuransi bagi perusahaan asuransi, sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan paket polis semacam ini. Dengan menawarkan paket polis seperti ini, perusahaan asuransi bisa memperluas pangsa pasar sekaligus menambah kredibilitas. Perusahaan asuransi yang menawarkan paket untuk perusahaan kecil dan bisnis mikro juga mendapat keuntungan ekstra yaitu apresiasi positif, terutama karena ide wirausaha sangat diusung belakangan ini. Perusahaan asuransi yang mendukung potensi wirausaha dengan produknya akan mendapat promosi dan ekspose yang positif.

Kesimpulannya, asuransi kini bukan hanya untuk perusahaan besar dengan ratusan karyawan. Perusahaan kecil yang baru berdiri serta bisnis mikro pun sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli polis khusus bisnis kecil. Selain mendapat keuntungan asuransi bagi perusahaan, polis ini juga akan menambah rasa aman bagi pebisnis yang baru mulai dan ingin memastikan usahanya berjalan lancar.

Info Asuransi:

keuntungan asuransi bagi perusahaan - jeuntungan asuransi bagi perusahaan - keuntungan asuransi bagi perusahaan dan nasabah - manfaat asuransibagiperusahaan - keuntungan usaha asuransi bagi perusahaan asuransi - MANFAAT asuransi untuk usaha - keuntungan asuransi bagi perusahaan#spf=1 - asuransi sederhana untuk kewirausahaan - keuntungan asuransi bagi nasabah - jumlah keuntungan perusahaan kecil dan sederhana - jelaskan keuntungan asuransi bagi perusahaan asuransi - perusahaan apa saja yang menyediakan asuransi bagi para pegawainya -
Content Protection by DMCA.com