Kiat Memilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Terbaik

Pendidikan anak biasanya menjadi prioritas orangtua dalam bekerja. Selain urusan sandang, pangan, dan papan, pendidikan anak merupakan salah satu yang paling menjadi acuan orangtua dalam merencanakan masa depan. Namun biaya pendidikan yang semakin hari semakin melambung naik, tentunya orangtua kerepotan untuk mempersiapkan biaya pendidikan anaknya. Oleh karena masalah pelik itu, asuransi pendidikan anak sangatlah disarankan untuk Anda orangtua yang hendak meminimalisir resiko pendidikan anak di masa depan. Asuransi pendidikan diharapkan dapat menjamin keinginan anak Anda untuk menempuh pendidikan yang lebih baik.

Tips memilih asuransi pendidikan anak - Fotolia

Tips memilih asuransi pendidikan anak – Fotolia

Cara Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Bagus

Dalam memilih asuransi pendidikan, Anda harus memperhatikan 2 faktor yang sangat penting, yaitu proteksi dan investasi. Proteksi merujuk pada produk dan pelayanan yang ditawarkan oleh pihak asuransi, bagaimana ia akan menjamin pendidikan anak Anda, dan lain sebagainya. Sedangkan investasi berhubungan dengan laba yang akan Anda dapatkan dari premi yang Anda bayarkan. Apakah sebanding atau malah merugikan Anda?

Selain itu, ada beberapa cara untuk memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak, terlepas dari dari keinginan anda untuk memilih asuransi pendidikan anak syariah atau konvensional. Di antaranya:

Periksa reputasi perusahaan asuransi

Anda harus mencari perusahaan asuransi yang sudah memiliki reputasi baik. Untuk itu, lakukan survey dengan mengunjungi website beberapa perusahaan asuransi untuk mengetahui produk yang disediakan serta track record-nya. Anda juga bisa mendapatkan referensi di situs khusus yang menyediakan jasa review independen untuk perusahaan asuransi maupun produk asuransi yang ditawarkan. Jangan sampai Anda tertipu oleh asuransi yang tidak memiliki nama baik.

Pilih Asuransi dengan Klaim yang Mudah

Anda tentu tidak ingin mencari asuransi pendidikan untuk anak dengan sistem yang merepotkan. Carilah perusahaan asuransi yang cara klaimnya mudah. Sekali lagi, bandingkan mekanisme pengajuan klaim dari beberapa perusahaan sekaligus.

Dapatkan Referensi Tentang Kinerja Perusahaan Asuransi

Ketika anda berkunjung ke website sebuah perusahaan asuransi, hal yang akan anda dapatkan tentulah informasi positif saja. Nah, jika Anda tidak yakin, Anda bisa mendapatkan informasi dari nasabah telah menggunakan asuransi tersebut. Rekomendasi dari nasabah lain sangatlah penting untuk mengetahui kinerja perusahaan asuransi yang Anda incar. Rekomendasi semacam ini bisa anda peroleh melalui review, testimony, atau forum komunikasi online.

Bandingkan Premi dan Cakupan Asuransi

Anda harus memastikan bahwa premi yang ditentukan oleh perusahaan asuransi tersebut sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Bandingkan tawaran premi dari beberapa perusahaan untuk cakupan yang sama. Terkadang, untuk cakupan asuransi yang sama, anda akan mendapatkan tawaran harga yang berbeda. Atau sebaliknya, untuk tarif premi yang sama, cakupan yang ditawarkan perusahaan asuransi mungkin berbeda.

Memilih Asuransi Pendidikan Anak: Perlukan Penasehat Profesional?

Jika Anda sudah mengikuti kiat memilih asuransi pendidikan anak yang bagus di atas namun masih bingung untuk memilih perusahaan asuransi untuk pendidikan, maka anda membutuhkan ‘amunisi’ tambahan. Salah satu alternatif yang bisa anda pertimbangkan adalah menggunakan jasa penasehat asuransi. Sepertinya sepele, bukan? Anda juga harus membayar biaya konsultasi atau sejenis fee untuk jasa ini.

Dalam kenyataannya, seorang penasehat asuransi sangat membantu dalam proses pengambilan keputusan tentang asuransi pendidikan anak terbaik. Penasehat asuransi dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk menyeleksi berbagai pilihan yang ada sesuai kebutuhan anda. Jasa ini juga penting, khususnya bagi anda yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk mendatangi perusahaan asuransi atau mengumpulkan data pendukung yang cukup.

Buah hati adalah masa depan anda. Dengan menjamin masa depannya, berarti anda juga merencanakan masa depan yang baik untuk diri anda. Jadi, pilihkan asuransi pendidikan anak yang memberikan jaminan tersebut. Selamat mewujudkan impian dan cita-cita anak Anda!

Content Protection by DMCA.com