Majalah Investor: Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2015

Dari hari ke hari, semakin banyak saja perusahaan asuransi yang berkembang di Indonesia. Tak hanya perusahaan asuransi konvensional, perusahaan asuransi syariah juga semakin melebarkan sayapnya. Berbagai macam produk dan jenis asuransi yang semakin beragam dan menarik pun bermunculan. Pada tahun 2015, Majalah Investor melakukan penilaian terhadap asuransi terbaik di Indonesia dengan menggunakan beberapa kriteria, baik kuantitatif maupun kualitatif.

Tentunya, nama-nama perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2015 ini dapat menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari coverage terbaik untuk anda, keluarga, anak, maupun asset anda. Asuransi harus ditentukan sejak dini agar masa yang akan datang lebih terjamin.

Kriteria Asuransi Terbaik di Indonesia Versi Majalah Investor

Pada Semester II tahun 2015 lalu, Majalah Investor melakukan pe-ranking-an 12 perusahaan asuransi dengan nilai tertinggi, 8 perusahaan yang terbaik. Dua kategori utama yang diperlombakan adalah Asuransi Jiwa Terbaik dan Asuransi Umum terbaik, plus satu penghargaan reassuransi yang didapatkan oleh PT. Reasuransi Nasional Indonesia.

Pemeringkatan ini dilakukan dengan menggunakan sejumlah kriteria, seperti pertumbuhan asset, pertumbuhan ekuitas, pertumbuhan premi, pertumbuhan hasil investasi, pangsa pasar premi, dan sejumlah kriteria lainnya dalam periode 2010-2015. Artinya, penentuan peringkat asuransi terbaik di Indonesia tersebut telah dilakukan berdasarkan penilaian yang objektif dengan mempertimbangkan proses, kinerja, progress, dan kinerja perusahaan selama beberapa tahun terakhir.

Daftar asuransi terbaik di Indonesia - Fotolia

Daftar asuransi terbaik di Indonesia – Fotolia

Selain menggunakan data-data kuantitatif berdasarkan kriteria di atas, Majalah Investor juga melakukan penilaian kualitatif melalui interview langsung dengan manajemen perusahaan. Interview mencakup kesiapan perusahaan dalam menghadapi penilain, hingga peran perusahaan terhadap lingkungan sosial masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2015

Berikut adalah urutan asuransi terbaik di Indonesia menurut kategori penilaian yang dilakukan oleh Majalan Investor.

Urutan Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik

Pada kelompok asuransi jiwa, ada tiga perusahaan yang mendapatkan penghargaan menurut kategori jumlah asset yang dimiliki, yakni:

  • Asuransi Jiwa Prudential, dengan asset di atas Rp. 15 triliiun
  • Asuransi Jiwa Panin Dai-Ichi Life dengan asset antara Rp. 5 triliun dan Rp. 15 triliun
  • Asuransi Jiwa Axa Mandiri, dengan asset antara Rp. 1 triliun dan Rp. 5 triliun

Urutan Perusahaan Asuransi Kelompok Asuransi Umum

Pada kategori ini, sebenarnya ada 4 (empat) perushaaan yang mendapatkan penghargaan untuk tiga kategori. Pasalnya, untuk kategori asset di atas Rp. 3 triliun, ada dua perusahaan yang mendapatkan skor yang sama, sehingga rangkinya juga sama, yakni Asuransi Sinarmas dan Asuransi Adira. Urutan asuransi terbaik di Indonesia di level kedua berhasil disabet oleh Asuransi Askrida, dengan asset antara Rp. 1 – 3 triliun. Sementara itu, level ketga dimenangkan oleh Asurans BCA, dengan asset antara Rp. 250 juta – 1 triliun.

Ajang penghargaan dari Majalah Investor ini juga diwarnai pemberian penghargaan khusus untuk kedua kategori di atas. Penghargaan khusus ini didasarkan pada angka pertumbuhan premi yang berhasil dicapai perusahaan selama 3 tahun terakhir. Untuk asuransi jiwa, penghargaan didapatkan oleh Asuransi ACE, sedangkan untuk asuransi umum, penghargaan disabet oleh Asuransi Axa Mandiri.

Selain 8 (delapan) perusahaan yang menerima penghargaan di atas, nominasi juga didapatkan oleh 4 (empat) perusahaan lainnya, yakni PT. Commonwealth Life, Asuransi Bina Dana Arta, Asuransi Asoka Mas, dan Asuransi Jiwa Mandiri Inhealth Indonesia. Tentunya, daftar asuransi terbaik di Indonesia di atas menjadi referensi yang berharga bagi konsumen dalam mempertimbangkan pilihan-pilihan dan skema asuransi yang ditawarkan. Kita tuggu pemeringkatan berikutnya untuk tahun 2016.

Info Asuransi:

peringkat asuransi di indonesia - asuransi terbaik di indonesia 2015 versi majalah investor - asuransi terbaik di Indonesia - daftar asuransi terbaik di indonesia - asuransi terbaik 2016 versi majalah investor - Peringkat asuransi - majalah investor 2016 - asuransi jiwa terbaik versi majalah investor - peringkat asuransi umum 2015 - asuransi terbaik di indonesia 2015 - asuransi jiwa terbaik 2015 - asuransi terbaik 2015 - majalah asuransi - asuransi terbaik - daftar asuransi terbaik - majalah investor - asuransi terbaik 2015 versi majalah investor - peringkat asuransi jiwa di indonesia - peringkat asuransi jiwa terbaik - rating asuransi di indonesia - urutan asuransi jiwa terbaik di indonesia - peringkat asuransi jiwa - urutan asuransi terbaik di indonesia - asuransi terbaik di indonesia versi majalah investor - asuransi terbaik di dunia - Perusahaan asuransi jiwa terbaik - produk asuransi syariah kinerja terbaik 2016 - investor ranking asuransi jiwa indonesia 2016 - ranking asuransi jiwa di indonesia - daftar peringkat perusahaan asuransi di indonesia 2016 - rating asuransi 2016 - rating asuransi 2015 - ranking asuransi 2016 - rangking asuransi di indonesia - deretan asuransi terbaik di indonesia - peringkat asuransi jiwa terbaik 2016 - asuransi terbesar di indonesia - asuransi terbaik versi majalah investor - majalah investor prudential 2016 - 3 asuransi terbaik di indonesia - asuransi terbaik investor - peringkat asuransi jiwa 2015 majalah investor - peringkat asuransi di indonesia 2015 - Peringkat asuransi jiwa indonesia - aset asuransi - urutan perusahaan asuransi terbaik di indonesia - perusahaan asuransi dengan nilai aset terbesar di indonesia - peringkat asuransi jiwa 2015 - peringkat perusahaam asuransi terbaik - peringkat peringkat asuransi menurut majalah investor -
Content Protection by DMCA.com