Manfaat Asuransi Jiwa Bagi Masyarakat dan Perusahaan

Apakah anda dan perusahaan anda memiliki asuransi jiwa? Tentu saja pertanyaan di atas mungkin akan dijawab YA oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia kini. Karena selain adanya asuransi yang merupakan program pemerintah, masyarakat juga masih dapat memilih untuk mengambil asuransi dari berbagai macam pilihan dari perusahaan asuransi yang ada. Hal ini terjadi karena manfaat asuransi jiwa sangat besar bagi perorangan, keluarga, dan masyarakat secara umum.

Masyarakat sebagai pribadi dan keluarga dan juga perusahaan sejatinya memang perlu melindungi diri dan perusahaannya dari kemungkinan resiko yang tidak diinginkan. Kepala keluarga harus mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan untuk keluarganya kelak jika sesuatu yang tak diinginkan terjadi. Lalu apa saja manfaat segala macam asuransi untuk masyarakat dan perusahaan?

Manfaat Asuransi Jiwa Bagi Masyarakat

Masyarakat merupakan kumpulan dari individu-individu yang mengelompok hingga akhirnya menjadi sebuah komunitas. Bukan hal yang berlebihan jika seorang individu masyarakat sehat, maka negaranya sehat. Itulah yang dijadikan alasan begitu banyak asuransi yang berkembang di masyarakat. Berikut adalah beberapa manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat:

Tanggungan Resiko

Masyarakat tidak lagi takut sakit. Artinya, bahwa selama ini masyarakat yang merasa bahwa biaya berobat sangat mahal, sehingga mereka memaksakan diri untuk tidak berobat lalu menumpuk penyakit sehingga akhirnya dari penyakit yang sepele menjadi besar. Bila sudah begitu berobat akan lebih mahal lagi, bukan?

Dengan adanya asuransi, masyarakat tak akan merasa takut untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan di fasilitas kesehatan. Keberadaan asuransi diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan derjat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Menabung

Asuransi bisa dikatakan sebagai tabungan untuk kesehatan. Hasil dari tabungan itu tentu saja menjadi baik, karena jika memang dijalani dengan tertib akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat itu sendiri.

Memberikan Rasa Nyaman

Asuransi diharapkan dapat berkontribusi terhadap kestabilan dalam ranah ekonomi. Jika perputaran uang dalam pengelolaan asuransi baik maka stabilitas perekonomian pun akan tercapai, sehingga membuat pelayanan terhadapat masyarakat menjadi lebih baik. Asuransi juga bisa disebut sebagai perencanaan masa depan. Keberadaan asuransi mengurangi kecemasan akan pendidikan anak di masa depan jika orang tua sudah mulai berinvestasi sejak sedini mungkin.

Manfaat Asuransi Jiwa bagi Masyarakat dan Perusahaan - Fotolia

Manfaat Asuransi Jiwa bagi Masyarakat dan Perusahaan – Fotolia

Manfaat Asuransi Jiwa Bagi Perusahaan

Perusahaan kini memang diwajibkan untuk memberikan asuransi bagi karyawannya. Bahkan ada perusahaan yang selain memberikan asuransi program pemerintah, perusahaan juga dapat memberikan asuransi jiwa pilihan dari perusahaan asuransi swasta yang anda. Hal ini karena perusahaan menyadari manfaat asuransi jiwa bagi perusahaan di antaranya:

Memberi kenyamanan bagi karyawan

Rasa nyaman dalam diri karyawan akan menghasilkan efek positif terhadap kinerjanya, baik itu untuk keluarganya maupun untuk dirinya sendiri. Karyawan pun akan senantiasa nyaman dalam bekerja, yang hasilnya dan manfaatnya adalah perusahaan menjadi senantiasa berkembang dan maju di tangan karyawan yang bekerja dengan hati dan loyal karena memiliki kenyamanan.

Transfer Resiko Kecelakaan Kerja

Kecelakaan kerja di suatu perusahaan mungkin saja terjadi, baik pekerja pabrik hingga karyawan yang bekerja sebagai penulis pun memiliki resiko kecelakaan kerja, misalnya kesetrum, jatuh dan sebagainya. Maanfaat mengikuti asuransi adalah bila resiko tersebut terjadi maka perusahaan tinggal mengajukan klaim ke pihak asuransi sehingga karyawan dapat diberi santunan.

Memenuhi Hak Karyawan

Perusahaan yang baik dan bonafide memberikan benefit kepada karyawan. Salah satunya adalah memberikan hak di luar gaji, yakni jaminan kesehatan. Maka bila perusahaan sudah memberi asuransi pada karyawan maka perusahaan itu sudah memenuhi hak bagi karyawan bahkan keluarganya.

Demikian ulasan mengenai manfaat asuransi jiwa. Musibah bisa datang tak terduga maka tak ada salahnya jika memilih melindungi diri anda dengan asuransi. Sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Info Asuransi:

manfaat asuransi bagi perusahaan - manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat - manfaat asuransi - jelaskan manfaat asuransi bagi masyarakat - pentingnya asuransi bagi perusahaab - manfaat asuransi bagi nasabah dan perusahaan - pentingnya asuransi bagi perusahaan - manfaat asuransi bagi keluarga perusahaan dan masyarakat - manfaat asuransi bagi masyarakat dan perekonomian - Manfaat asuransi bagi pekerja - manfaat asuransi bagi manusia perusahaan - jelaskan manfaat asuransi bagi perusahaan - manfaat perusahaan asuransi bagi perusahaan asuransi - manfaat jasa asuransi yang diinginkan - keuntungan perusahaan masuk asuransi - manfaat asuransi bagi karyawan - Manfaat Ansuransi bagi perusahaaan - manfaat asuransi dan perusahaan asuransi - manfaat asuransi bagi perusahaan atau lembaga yang menjadi anggota asuransi - manfaat asuransi bagi perusahaan dan masyarskat - apa manfaat asuransi bagi keluarga perusahaan dan masyarakat? - apa manfast asuransi jiwa bagi masyarakat - fungsi asuransi bagi perusahaan - pentingnya asuransi bagi karyawan dan masyarakat - Manfaat asuransi jiwa bagi kehidupan - sebutkan dan jelaskan manfaat asuransi baik terhadap perusahaan asuransi dan masyarakat dalam arti luas? - sebutkAn 10 manfaat ansuransi bagi perusahaan dan masrakat - resiko jiwa resiko yg tidak diinginkan terhadap jiwa - perlunya individu dan perusahaan mengikuti asuransi - manfaat asuransi jiwa bagimasyarakat - manfaat asuransi jiwa secara umum - Manfaat asuransi jiwa terhadap masyarakat - manfaat asuransi kecelakaan bagi seseorang adalah - manfaat asuransi jiwa bagi perusahaan - manfaat asuransi dari pihak perusahaan - manfaat asuransi bagi perusahaan atau lembaga yang menjadi anggota asuransi adalah - manfaat asuransi bagi perusahaan dan individu - tujuan asuransi bagi pemerintah - manfaat asuransi bagi perusahan - manfaat asuransi bagi tanggungan - manfaat asuransi bagiperusahaan - manfaat asuransi bgi masyarakat - manfaat asuransi dalam perusahaan - tujuaan perusahaan memberkan asuransi pada masyarakat - sebutkan manfaat asuransi bagi perusahaan dan nasabah! - manfaat asuransi dan perusahaannya - manfaat asuransi keluarga masyarakat - manfaat asuransi pada pekerja - manfaat bagi pihak perusahaan asuransi - manfaat dari asuransi -
Content Protection by DMCA.com