Manfaat Asuransi Perjalanan Ke Luar Negeri

Melakukan perjalanan ke luar negri, baik itu perjalanan bisnis maupun wisata, faktor keamanan diri sangat penting demi kenyamanan dalam melakukan perjalanan. Salah satu cara untuk dapat merasakan kenyamanan tersebut adalah dengan menggunakan asuransi. Manfaat asuransi perjalanan keluar negri baik kesehatan dan jiwa adalah memberi proteksi bagi anda di negara tujuan manapun anda berada.

Bagaimanapun, sebaik apapun perjalanan yang anda pikirkan dan rencanakan, bisa saja ada berbagai macam resiko, kendala dan rintangan yang akan membuat perjalanan anda menjadi tertunda, terhambat bahkan sampai batal. Lalu apa sajakah manfaat dari asuransi perjalanan antar negara ini? Berikut ulasannya.

Pentingnya Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Apakah penting membeli asuransi perjalanan? Tentu saja, terlebih lagi bagi anda yang ingin melakukan perjalanan dengan tujuan wisata, pastinya anda tak akan mau jika acara jalan-jalan yang telah anda susun jauh-jauh hari mendapatkan musibah dan anda menjadi semakin susah karena tak memiliki asuransi perjalanan wisata ke luar negeri. Begitu juga dengan anda yang melakukan perjalanan bisnis dan perjalanan dengan tujuan apapun ke luar negeri.

Memiliki asuransi perjalanan sangat penting dan pemilihannya harus dilakukan dengan bijak agar anda mendapatkan manfaatnya, antara lain :

Perlindungan Perjalanan

Berbicara mengenai asuransi berarti berbicara mengenai resiko yang mungkin anda alami dalam perjalanan. Jika anda mendapatkan musibah dalam perjalanan misalnya tiba-tiba anda jatuh sakit di luar negeri, anda akan langsung mendapatkan perawatan medis yang sesuai hingga sakit anda sembuh. Anda tak perlu memikirkan mengenai biaya, karena biaya asuransi perjalanan ke luar negeri sudah yang meng-cover biaya perawatan anda. Anda dapat berfokus pada penyembuhan anda.

Manfaat asuransi perjalanan ke luar negeri - Fotolia

Manfaat asuransi perjalanan ke luar negeri – Fotolia

Terlindung dari Aksi teoris

Kejadian-kejadian yang tidak bertanggung jawab dari penebar terorisme dapat terjadi di manapun dan kepada siapa pun. Bahkan wisatawan yang tak mengerti apapun bisa menjadi korban. Dengan memiliki asuransi untuk perjalanan ke luar negeri anda dapat terlindungi dari resiko yang di timbulkan oleh aksi terorisme, selama anda tidak ada sangkut pautnya dengan aksi tersebut.

Keamanan Selain Keselamatan Diri

Manfaat lain adalah anda akan mendapatkan keamanan selain keselamatan diri, misalnya saja anda mengalami pembatalan penerbangan, tidak ada penerbangan sambung, bagasi hilang, pihak asuransi perjalanan sudah barang tentu akan meng-cover atau mengganti kerugian anda tersebut.

Klaim cepat

Kenyaman yang lain adalah, jika berbagai resiko terjadi pada anda, anda bisa dapat mendapatkan ganti rugi secara cepat jika berkas klaim anda lengkap. Karena ada akses jalur cepat di beberapa perusahaan asuransi

Resiko Yang Tidak Terlindungi Asuransi Perjalanan

Ada beberapa hal yang tidak dilindungi dalam asuransi perjalanan ke luar negeri, baik itu untuk anda yang melakukan perjalanan wisata ataupun perjalanan bisnis. Hal tersebut dikarena resiko mungkin timbul tersebut dapat anda hindari sebelumnya. Di antara resiko yang tak ditanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan luar negeri adalah :

Resiko Akibat Diving

Bagi anda yang gemar menyelam, anda perlu membeli asuransi tambahan selain asuransi perjalanan, karena resiko dalam diving tidak masuk dalam asuransi kesehatan untuk perlanan ke luar negeri. Jika menginginkan coverage untuk aktivitas diving, maka anda harus mendapatkannya secara terpisah.

Tuntutan Pihak Lain

Tuntutan pihak lain dalam arti, misalnya saja anda mendapatkan permasalahan  dalam acara perjalanan bisnis anda, lalu anda dituntut oleh pihak ketiga, maka kerugian anda tidak masuk dalam claim.

Manfaat asuransi perjalanan ke luar negeri tentunya sangat banyak. Hal yang bijak jika asuransi anda pilih sebagai bagian dalam perjalanan anda baik melalui laut atau udara, sehingga anda akan merasa nyaman sampai tujuan, di tempat tujuan, hingga saat tiba kembali ke tanah air.

Info Asuransi:

apamanfaat asuransi dalam usaha pariwisata - asuransi aliance perjalanan keluar negri murah - hal yang harus di asuransi kan wisatawan yang akan keluar negeri - pengertian asuransi luar negeri -
Content Protection by DMCA.com