Memilih Asuransi Kesehatan Perorangan Secara Cermat

Tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan menyebabkan banyak orang mulai menjadi nasabah asuransi kesehatan perorangan. Asuransi tersebut mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap biaya perawatan dan juga biaya pengobatan yang akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak asuransi. Oleh sebab itu, manfaatkanlah uang Anda untuk menjadi dana investasi kesehatan sejak dini.

Memahami Sistem Asuransi Kesehatan Perorangan

Setiap asuransi memiliki produk dan programnya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan calon nasabah. Asuransi kesehatan menjamin biaya pengobatan dan rawat inap di rumah sakit atas resiko terjadinya penyakit yang menimpa pemegang polis tersebut. Selain rawat inap, asuransi kesehatan rawat jalan perorangan juga mendukung sepenuhnya biaya perawatan yang dilakukan oleh seseorang tanpa harus menginap di rumah sakit.

Ada produk asuransi yang hanya memfokuskan program rawat inap sebagai prioritas padahal rawat jalan juga merupakan sebuah bentuk pengobatan yang dilakukan di luar rumah sakit. Pasien rawat jalan juga membutuhkan obat dan perawatan yang sama dengan pasien yang dirawat di rumah sakit. Di sinilah asuransi perorangan diperlukan.

Perusahaan asuransi akan memberikan berbagai macam fasilitas dan pelayanan yang mudah bagi para nasabahnya. Salah satu fitur penting yang harus anda perhatikan adalah keberadaan sistem asuransi kesehatan cashless untuk perorangan. Seperti namanya cashless artinya tidak perlu membayar.

Beberapa perusahaan sudah menerapkan sistem ini; di mana pemegang polis yang berobat ke rumah sakit mitra tidak perlu membayar uang sepeser pun mendapatkan layanan kesehatan. Nasabah hanya cukup menunjukkan kartu asuransi tersebut pada pihak administrasi rumah sakit dan sudah bisa menerima pengobatan. Memang tidak semua perusahaan asuransi menggunakan sistem ini. Akibatnya, nasabah harus membayar terlebih dahulu perawatannya lalu mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi.

Asuransi Kesehatan Perorangan - Fotolia

Asuransi Kesehatan Perorangan – Fotolia

Contoh Produk Asuransi Kesehatan Perorangan yang Bagus

Sudah banyak perusahaan asuransi kesehatan perorangan yang bagus yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Beberapa di antaranya mungkin Anda sudah mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa contoh produk asuransi perorangan:

Smartmed Premier

Smart merupakan produk asuransi perorangan milik Allianz. Smart memberikan cakupan asuransi kesehatan di manapun Anda berada dan selama 24 jam beroperasi. Smartmed menyediakan manfaat berupa rawat inap di rumah sakit dengan memberikan beberapa tambahan manfaat seperti manfaat persalinan, rawat jalan, rawat gigi serta kemoterapi terhadap penyakit kronis dan juga manfaat pemulangan jenazah serta biaya pemakaman.

Prohealth

Prohealth merupakan salah satu asuransi kesehatan perorangan terbaik yang ditawarkan oleh Manulife. Asuransi ini memberikan jaminan biaya kesehatan sampai Anda berumur 99 tahun. Produk ini memberikan sistem layanan secara reimburse, di mana Anda sebagai nasabah menggunakan uang Anda terlebih dahulu sebagai biaya pengobatan.

Kemudian, Prohealth akan mengganti biaya tersebut sepenuhnya hanya dengan menunjukkan kuitansi yang sudah dilegalisir. Biaya yang dijamin berupa biaya harian rawat inap, ambulans, unit perawatan intensif, rawat inap karena penyakit kronis, obat resep, konsultasi dokter, laboratorium, dan juga biaya pembedahan.

Smart Care Executive

Smart Care merupakan produk asuransi milik AXA yang memberikan berbagai macam manfaat serta jaminan biaya kesehatan untuk perorangan dan juga untuk keluarga. Biaya yang dijamin oleh AXA adalah biaya harian rawat inap, biaya harian kamar unit intensif, konsultasi doketer umum maupun dokter spesialis, rawat jalan, pembedahan, termasuk juga perawatan di rumah sakit di luar negeri.

Informasi mengenai asuransi kesehatan perorangan dapat menjadi gambaran bagi anda untuk memilih dan mempertimbangkan produk asuransi kesehatan yang terbaik.

Info Asuransi:

apa kemotrapi dijamin asuransi frudensial - apakah claim asuransi Allianz harus menginap di rs dulu - asuransi perorangan family cashless - asuransi rawat inap haruskah menginap -
Content Protection by DMCA.com