Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat untuk Lansia

Memilih asuransi kesehatan yang baik diperlukan kecermatan agar perlindungan kesehatan bisa dirasakan oleh semua anggota keluarga termasuk juga para lansia. Pasalnya, tidak semua asuransi mengcover biaya kesehatan untuk lansia dikarenakan faktor umur dan juga para lansia biasanya sudah sering terkena penyakit tertentu. Meskipun sedikit, bukan berarti tidak ada perusahaan asuransi yang mengcover biaya kesehatan untuk lansia.

Memilih Asuransi Kesehatan Dengan 3 Pertimbangan

Ada beberapa tips memilih asuransi kesehatan yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sekaligus memperhatikan kondisi dari lansia tersebut.Berikut ini beberapa pertimbangan sebelum memilih asuransi untuk lansia:

Disesuaikan dengan kondisi kesehatan

Sebelum menentukan untuk mengikuti program asuransi, sebaiknya para lansia harus mengetahui terlebih dahulu kondisi kesehatan yang dimilikinya, karena tidak semua produk dan manfaat yang terdapat dalam polis bisa dinikmati terlebih jika sudah memiliki riwayat penyakit tertentu.

Nilai Yang Dijamin

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara memilih asuransi kesehatan yang nilai perlindungannya mengikuti dengan kenaikan biaya kesehatan apalagi biaya tersebut selalu naik seiring dengan berjalannya waktu.

Kenali batas usia masuk

Setiap produk memiliki batas masuk dengan umur tertentu sehingga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Selain batas masuk umur, batasan periode eliminasi juga perlu diperhatikan supaya Anda tetap mendapatkan perlindungan.

Memilih asuransi kesehatan untuk lansia - Fotolia

Memilih asuransi kesehatan untuk lansia – Fotolia

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Lansia: 3 Produk Unggulan

Selain banyak cara memilih asuransi kesehatan yang tepat, ada beberapa rekomendasi produk asuransi dari berbagai perusahaan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi dan juga kebutuhan para lansia sebagai berikut:

AXA Smart Health Executive

Smarthhealth merupakan asuransi kesehatan AXA yang juga mmeberikan jaminan kesehatan pada lansia. Smarthealth memiliki batas maksimal usia masuk yaitu 60 tahun dengan batas maksimal usia pertanggungan adalah 70 tahun. Smarthealth memiliki besaran biaya perawatan serta limit tahunan mencapai Rp 200 juta untuk rawat inap serta beberapa batasan selama 60 hari per tahun untuk tiap-tiap unit rawat jalan. Namun Smart Health tidak akan menanggung penyakit yang pernah dialami oleh nasabah apabila penyakit tersebut kambuh.

AXA Maestro Elite Care

Maestro Elite Care juga merupakan produk asuransi kesehatan milik AXA yang memiliki sedikit kelebihan dibandingkan dengan Smart Health. Maestro Care memiliki batasan maksimal untuk seorang nasabah yang mendaftar sampai dengan usia 80 tahun. Sementara untuk batas maksimal biaya pertanggungan adalah sampai nasabah berusia 99 tahun.

Apabila seorang nasabah harus dirawat inap, maka biaya maksimal perawatan inap tersebut bisa mencapai sekitar Rp 3.3 miliar. Untuk rawat jalan sendiri, tidak diberikan batasan maksimal apapun atau dengan kata lain tak terbatas. Namun, sama seperti Smart Health, pihak asuransi ini tidak menanggung adanya klaim atas penyakit yang sudah pernah diderita.

Allianz Allisya Care

Apabila Anda sedang mencari cara memilih asuransi kesehatan yang baik dengan basis syariah untuk lansia, maka Allisya Care milik Allianz merupakan salah satu pilihan bagi Anda. Allisya memiliki batasan maksimal usia masuk nasabah sampai dengan umur 60 tahun dan batasan masa pertanggungan sampai dengan usia 70 tahun.

Allisya tidak memberikan batasan apapun untuk biaya rawat inap nasabah atau tak terbatas. Sementara untuk rawat jalan diberikan batasan selama 180 hari per tahunya. Allisya juga akan mengcover penyakit yang sudah pernah diderita oleh nasabah tanpa terkecuali.

Semoga informasi lengkap dalam memilih asuransi kesehatan untuk lansia tersebut bisa menjadi referensi Anda dalam memilih produk yang bisa melindungi seluruh anggota keluarga tak terkecuali.

Info Asuransi:

asuransi kesehatan untuk lansia - asuransi untuk lansia - asuransi kesehatan lansia - asuransi lansia - harga asuransi kesehatan usia lanjut - asuransi untuk lansia 2016 - asuransi kesehatan usia 70 tahun - asuransi kesehatan untuk manula - asuransi apa yang menerima umur 60 - ketentuan umur untuk bisa buad asuransi - asuransi untuk usia 70 tahun - untuk lansia asuransi kesehatan - asuransi yg pas buat usia 60 tahun - axa maestro elite care - batas umur asuransi kesehatan - umur max masuk asuransi - produk asuransi umur lansia - batas umur masuk asiransi AXA - batas usia ikut serta asuransi - foto lansia yang dirawat - produk asuransi kesehatan di atas 60 tahun - obat sakit gigi - maksimal usia peserta asuransi - adakh asuransi yg bs mngcover ksehtan smp usia 80th - asuransi untuk lansia (insurance of the elderly care) - angsuransi kesehatan untuk orang tua prudential - assuransi kesehatan u manula usia 60 tahunan - asuransi 60 tahun - asuransi axa untuk lansia - asuransi axa utk lansia - asuransi keluarga dan lansia - asuransi kesehatan 60 tahun - asuransi kesehatan bagi lansia - asuransi kesehatan untuk manula axa - asuransi kesehatan untuk umur 70 tahun - asuransi kesehatan untuk usia lansia - asuransi manula - asuransi rawat inap usia 70 tahun - asuransi rawat jalan inap lanjut usia - usia maksimal asuransi -
Content Protection by DMCA.com