Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda

Asuransi memiliki berbagai fungsi di luar perlindungan dan manfaat akibat kematian dan kecelakaan, contohnya asuransi pendidikan terbaik untuk anak. Hampir semua perusahaan asuransi besar di Indonesia menawarkan paket asuransi pendidikan dengan berbagai rincian perlindungan dan manfaat. Asuransi pendidikan sedikit berbeda dari tabungan pendidikan, sehingga Anda harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya sebelum memilih asuransi pendidikan yang terbaik.

Asuransi pendidikan terbaik - Fotolia

Asuransi pendidikan terbaik – Fotolia

Setelah mempertimbangkan pilihan antara asuransi dan tabungan pendidikan, Anda juga harus mempertimbangkan pilihan penyedia asuransi serta paket pendanaan pendidikan yang tersedia.

Pilih Asuransi Pendidikan Anak atau Tabungan?

Walaupun ada berbagai perusahaan asuransi yang menawarkan paket asuransi pendidiakn, Anda mungkin masih bingung membayangkan apakah harus memilih asuransi atau tabungan pendidikan. Untuk memudahkan pencarian, berikut beberapa perbandingan antara asuransi dan tabungan pendidikan:

  • Investasi pada asuransi pendidikan cenderung bergerak karena dipengaruhi berbagai hal, seperti pergerakan pasar uang dan harga saham. Tabungan pendidikan cenderung tetap dan bunganya tidak berubah, tergantung paket yang dipilih.
  • Asuransi pendidikan memiliki potensi investasi yang tinggi, namun dengan resiko yang juga tinggi. Tabungan pendidikan memiliki potensi investasi yang stagnan, karena sesuai dengan bunga paket yang dipilih.
  • Asuransi pendidikan memiliki nilai perlindungan sesuai kemampuan Anda membayar, sehingga nilainya tak memiliki batasan. Tabungan pendidikan preminya dibayar bank, sehingga nilai perlindungannya terbatas sesuai batas jumlah setoran.

Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, barulah Anda bisa bebas memilih asuransi pendidikan terbaik di Indonesia, sesuai dengan biaya dan kebutuhan perlindungan serta faktor lain yang berkaitan.

Contoh Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Pada pembahasan tentang asuransi pendidikan terpopuler di Indonesia, pilihan teratas adalah asuransi yang ditawarkan oleh Axa Mandiri, Manulife, Bumiputera dan Prudential. Namun, masih ada beberapa alternatif asuransi pendidikan yang terbaik lainnya untuk anda pertimbangkan. Di antaranya adalah asuransi pendidikan anak BNI. Salah satu keunggulan dari skema asuransi ini adalah keamanan, karena dikelola oleh bank nasional yang telah diakui reputasinya.

Selain itu, ada beberapa keistimewaan yang ditawarkan Bank BNI untuk jaminan masa depan buah hati anda, antara lain:

  • Jaminan biaya pendidikan anak, untuk memastikan bahwa putra-putri anda mendapatkan kepastian dana untuk pembiayaan study-nya setinggi mungkin di masa mendatang
  • Uang saku pada jenjang pendidikan tinggi. Asuransi pendidikan ini seperti beasiswa, karena anak akan mendapatkan uang saku setelah berada di perguruan tinggi
  • Metode pembayaran fleksibel, karena anda bisa memilih metode pembayaran bulanan, tahunan, atau premi. Besaran premi disesuaikan dengan kemampuan anda.
  • Kebebasan memilih waktu. Anda bebas memilih kapan periode asuransi dimulai, dan kapan akan mengakhirinya.

Kesimpulan

Pada dasarnya, yang anda perlukan adalah produk asuransi dari perusahaan yang telah memiliki reputasi yang cukup baik, sehingga jenis asuransi pendidikan yang dipilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi keuangan orangtua secara aman. Anda juga bisa memilih asuransi pendidikan yang terbaik dari perusahaan ternama seperti Takaful atau Prudential. Selain memilih paket sesuai kebutuhan, Anda juga harus mempertimbangkan hal lain terkait kemudahan. Misalnya,:

  • Paket asuransi apa yang melakukan pencairan dana paling cepat?
  • Apa metode pembayaran yang disediakan
  • Perusahaan mana yang memiliki rekam jejak terbaik dalam konsistensi pembayaran?
  • Mana yang paling sesuai dengan model pekerjaan, kondisi keluarga serta sistem pendanaan yang bisa Anda lakukan?

Dengan berbagai pertimbangan, Anda dapat memilih asuransi pendidikan terbaik untuk mendanai pendidikan anak Anda hingga perguruan tinggi, bahkan jika sesuatu terjadi pada Anda sebagai pencari nafkah.

Info Asuransi:

asuransi pendidikan anak bank bni - asuransi pendidikan anak bni - tabungan pendidikan anak yang paling baik 2016 - tabungan pendidikan anak terbaik - tabungan asuransi pendidikan bni - reputasi asuransi pendidikan bank bri - pilihan pendidikan yg terbaik - perusahaan yg bergerak di asuransi pendidikan - mana yang terbaik antara asuransi pendidikan anak bni syariah axa mandiri prudential syariah - cara pencairan asuransi pendidikan bni - bni tab pendidikan anak yg bagus - bni asuransi pendidikan anak review - bank penyedia pendidikan anak - bank penyedia asuransi pendidikan anak - asuransi pendidikan yang dikelola BNI - asuransi pendidikan terbaik 2016 - asuransi pendidikan dari bank bni - tabungan pendidikan terbaik 2016 -
Content Protection by DMCA.com