Mengenal Perlindungan Asuransi Mobil Allianz Indonesia

Allianz adalah salah satu penyedia asuransi terpopuler di Indonesia, dan asuransi mobil Allianz menyediakan perlindungan menyeluruh terhadap kendaraan, sekaligus biaya perawatan jika Anda mengalami kecelakaan. Berbagai pilihan paket perlindungannya memberi perlindungan menyeluruh termasuk untuk kerusakan karena banjir, kerusuhan, biaya penanggungan perawatan untuk penumpang mobil yang mengalami kecelakaan bersama Anda, bahkan biaya derek dan bengkel. Premi asuransi mobil Allianz adalah perlindungan yang Anda butuhkan untuk perlindungan menyeluruh dalam satu paket.

Asuransi mobil Allianz menyediakan keunggulan berupa tanggungan perawatan yang mencapai 1 juta rupiah per orang dan 5 juta rupiah per kendaraan, serta jaringan kerjasama dengan berbagai bengkel resmi di Indonesia yang mempermudah proses perbaikan kendaraan sesuai kebutuhan.

Pilihan Paket Asuransi Mobil Allianz

Kebutuhan akan perlindungan untuk kendaraan beragam antar tiap orang. Allianz Indonesia menawarkan berbagai pilihan paket perlindungan untuk kendaraan Anda, yaitu:

Basic

Paket basic menawarkan pilihan antara asuransi mobil all risk Allianz atau total loss (hanya bisa memilih salah satu). Paket ini menawarkan perpanjangan perlindungan untuk peristiwa huru-hara, terorisme, sabotase dan bencana alam. Paket basic menawarkan tanggungan hingga 50 juta rupiah, santunan meninggal atau cacat akibat kecelakaan sebesar 50 juta per mobil atau 10 juta per orang, dan biaya pengobatan 5 juta per mobil atau 1 juta per orang. Ada juga tanggungan derek mobil sebesar 0.5% dari total tanggungan, layanan bengkel hingga 3 tahun, dan bantuan untuk keadaan darurat di jalan raya.

Standard

Paket Standard menawarkan semua perlindungan dari paket Basic, dengan tambahan yaitu jaminan 10 juta untuk kerusakan akibat air yang masuk ke mesin, tanggungan 75 juta, santunan cacat dan meninggal dunia sebesar 75 juta per mobil atau 15 juta per orang, biaya pengobatan 7.5 juta per mobil atau 1.5 juta per orang, layanan bengkel selama 4 tahun, dan klaim tunai maksimal 1.5 juta rupiah.

Asuransi mobil allianz - Fotolia

Asuransi mobil allianz – Fotolia

Premier

Paket Premier dari asuransi mobil Allianz Indonesia menawarkan semua perlindungan di atas, dengan nilai tanggungan mencapai 75 juta, tanggungan kerusakan akibat air masuk ke mesin sebesar 25 juta, layanan di bengkel selama 5 tahun, dan penggantian kerusakan atau hilangnya barang di mobil hingga 2 juta rupiah.

Kelengkapan paket perlindungan dari Allianz Indonesia membuat Anda tenang ketika mengendarai mobil, baik sendiri maupun bersama keluarga. Pastikan memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungan Anda.

Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz Indonesia

Setelah Anda membayar premi asuransi mobil all risk Allianz (atau total loss), Anda tentu harus menggunakannya saat mengalami kecelakaan. Berikut langkah-langkah melakukan klaim saat Anda membutuhkan tanggungan asuransi Allianz:

  • Hubungi Allianz di nomor 02129269999. Setelah melaporkan informasi kecelakaan, petugas klaim akan datang untuk memotret kondisi mobil dan memeriksa kondisi fisiknya.
  • Pastikan Anda mengisi serta menandatangani formulir laporan kecelakaan.
  • Lengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk keperluan klaim.
  • Setelah semua langkah dilakukan, Anda akan mendapat Persetujuan Klaim atau SK untuk membawa mobil ke bengkel yang menjadi rekanan.

Bagaimana jika Anda membutuhkan penggantian total loss? Dalam kebijakan Allianz, total loss berarti kerusakan lebih dari 75% pada mobil Anda. Prosesnya klaimnya sama dengan klaim untuk kecelakaan yang bersifat all risk. Dengan asuransi yang tepat, Anda akan mendapat perlindungan menyeluruh serta bantuan untuk kecelakaan atau kerusakan mobil. Asuransi mobil Allianz adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan perlindungan menyeluruh, tidak peduli paket apapun yang Anda pilih.

Info Asuransi:

allianz atau garda oto - asuransi all risk mobil paling bagus - asuransi mobil allianz - asuransi mobil paket 1 5 juta per tahun - kenapa asuransi mobil jadi unggulan allianz -
Content Protection by DMCA.com