Pengertian Asuransi Kesehatan Secara Menyeluruh

Secara umum, pengertian asuransi kesehatan adalah salah satu jenis produk asuransi dimana pihak penanggung menjamin biaya kesehatan dan perawatan pihak tertanggung atau nasabah apabila pihak tersebut mengalami gangguan kesehatan seperti sakit atau yang disebabkan oleh kecelakaan. Di sini, asuransi kesehatan menyediakan dua macam pilihan yaitu rawat inap dan rawat jalan. Mahalnya biaya pengobatan menyebabkan banyak orang mulai mempertimbangkan untuk bergabung dengan asuransi kesehatan untuk meringankan beban kebutuhan.

Pengertian Asuransi Kesehatan Menurut Pakar

Untuk melindungi kesehatan Anda dan keluarga, maka salah satu pilihannya adalah bergabung dengan asuransi kesehatan dengan membayar premi setiap bulannya sebagai kewajiban. Dalam sistemnya, terdapat dua macam asuransi kesehatan yaitu sosial dan komersial. Lalu, apa itu asuransi kesehatan sosial?

Pengertian asuransi kesehatan sosial adalah sebuah mekanisme dalam pengumpulan dana yang sifatnya wajib dan berasal dari iuran untuk memberikan perlindungan dari resiko yang menimpa Anda dan keluarga. Sifat keikutsertaanya wajib dan bisa menekan biaya peningkatan kesehatan. Selain itu memiliki sifat non-profit karena premi yang dibayar rendah dan kembali untuk Anda.

Memiliki asuransi kesehatan memang penting karena Anda tidak tahu kapan Anda sakit dan perlu dirawat. Biaya pengobatan pun semakin lama semakin tinggi. Apabila Anda ingin mendapatkan perawatan dengan kualitas bagus, maka Anda harus membayar lebih supaya mendapatkan pengobatan yang layak. Beberapa pengertian asuransi kesehatan menurut para ahli mungkin dapat membantu Anda lebih memahami tentang asuransi kesehatan.

Pengertian asuransi kesehatan - Fotolia

Pengertian asuransi kesehatan – Fotolia

Berikut pengertian asuransi kesehatan menurut pakar:

  • Prodjodikoro (1996): Asuransi utamanya kesehatan adalah sebuah perjanjian yang melibatkan dua pihak yaitu pihak tertanggung dan pihak penanggung. Pihak penanggung berjanji untuk mengganti biaya kerugian yang disebabkan oleh sesuatu yang belum pasti dan tidak terduga. Tanggung jawab pihak tertanggung adalah membayar dana atau premi setiap bulannya.
  • Ali (1993): Asurani kesehatan adalah sebuah perjanjian dimana penanggung memiliki ikatan dengan pihak tertanggung. Dalam hal ini, penanggung memperoleh premi dari pihak tertanggung guna mengganti rugi atas resiko yang didapatkan pihak tertanggung karena sebuah peristiwa.

Pengertian Asuransi Kesehatan Swasta dan Komersial

Memang banyak sekali pengertian asuransi kesehatan yang bisa menambah pengetahuan dan referensi bagi Anda yang ingin mengivestasikan dana khusus untuk kesehatan. Jika ditinjau dari segi kepemilikan badan penyelenggara, ada yang disebut dengan asuransi kesehatan swasta atau yang disebut dengan private health insurance.

Pengertian asuransi kesehatan swasta adalah asuransi yang dikelola dan dimiliki oleh badan swasta. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah mutu pelayanan kesehatan yang baik namun terdapat kelemahan dari sistem ini yaitu kesulitan dalam hal pengamatan terhadap penyelenggaranya.

Sementara itu, pengertian asuransi kesehatan komersial adalah suatu perjanjian yang sifatnya sukarela dan diselenggarakan atas keinginan pribadi yang tujuannya melindungi diri sendiri dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya resiko dan kerugian yang disebabkan oleh peristiwa tertentu. Selain itu memiliki sifat profit dengan sistem balik modal dengan mendapatkan keuntungan bagi perusahaan. Semoga Anda dapat memilih asuransi kesehatan yang tepat bagi diri Anda dan juga keluarga.

Pilihlah asuransi kesehatan yang tidak memiliki banyak syarat, premi dengan harga terjangkau namun keuntungan yang banyak, dan proses yang mudah sehingga Anda bisa mendapatkan proteksi maksimal dari perusahaan asuransi yang Anda pilih. Pemahaman tentang pengertian asuransi kesehatan, jenis produk, cakupan perlindungan, serta premi yang harus anda bayar sangat penting sebelum anda menjatuhkan pilihan.

Info Asuransi:

pengertian asuransi kesehatan - pengertian asuransi kesehatan menurut para ahli - asuransi kesehatan adalah - konsep asuransi kesehatan - pengertian jaminan kesehatan menurut para ahli - materi asuransi kesehatan - apa itu asuransi kesehatan - pengertian asuransi kesehatan sosial - asuransi kesehatan umum adalah - pengertian asuransi ksesehatan - denifisi ansiransi kesehatan - pengertian asuransi kesehatan umum - pengertian asuransi kesehatan swasta - jelaskan tentang asuransi kesehatan - konsep asuransi kesehatan sosial di indonesia - pengertian asuransi kesehatan menurt para ahli - Asuransi kesehatan menurut WHO - arti asuransi kesehatan - perlindungan asuransi kesehatan pengertian - pengertian menyeluruh - pengertian asuransi kesehatan secara umum - pngertian asuransi kesehatan#spf=1 - produk asuransi kesehatan dan pengertian nya - Pengertian asuransi kesehatan para ahli - pengertian asuransi kesehatan negara - pengertian asuransi kesehatan nasional menurut para ahli - pengertian asuransi kesehatan menurut permenkes - profit asuransi komersial sistem balik modal - pengertian asuransi kesehatan menurut - penvgertian asuransi kesehatan - penjelasan tentang asuransi kesehatan - penjelasan asuransi kesehatan - pengertian sistem asuransi kesehatan - pengertian dari asuransi kesehatan - pengertian tentang asuransi kesehatan - pengertian dan contoh asuransi kesehatan - pengertian asuransi/kesehatan menurut ahli - pengertianasuransi kesehatan - pengertian asuransi kesrehatan - pengertian asuransi kesehtan umum - pengertian asuransi kesehatsn - pengertianasuransikesehatan - pengertuan asuransi kesehatan - pengertian asuransi kesehatan secara khusus - pengertian asuransi kesehatan lipo - pengertian asuransi kesehata - ansuransi kesehatan secara menyeluruh - asuransi kesehatan menurut para ahli - asuransi kesehatan menurut - asuransi kesehatan menurit ahli -
Content Protection by DMCA.com