Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dari Allianz

Sebagai salah satu perusahaa asuransi terbaik di Indonesia dan juga di dunia, Allianz juga memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat dengan menghadirkan produk asuransi jiwa syariah terbaik yang diberi nama Allisya Care. Berbagai macam polemik serta pro kontra dari keabsahan asuransi yang bersifat konvensional membuat banyak produk syariah semakin dicari.

Allisya Protection Plus merupakan salah satu produk asuransi jiwa syariah terbaik milik Allisya Care yang berada di bawah naungan Allianz. Selain memberikan manfaat berupa perlindungan jiwa, pemegang polis juga diberikan manfaat investasi yang menguntungkan.

Allisya Protection Plus: Asuransi Jiwa Syariah Terbaik Milk Allianz

Beberapa keunggulan dari produk ini adalah:

  • Pemegang polis diberi kebebasan untuk memilih sistem pembayaran premi baik secara bulanan, semesteran, ataupun tahunan
  • Pemegang polis diberikan dana pertanggungan berupa santunan dan juga ditambah dengan nilai investasi
  • Pemegang polis juga diberikan fleksibilitas untuk menambahkan dana yang digunakan untuk menambah nilai invetasi kapan saja serta dapat mengambil dana kapan saja sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Melalui Allisya Protection Plus, pemegang polis bisa memilih jenis produk investasinya yang memiliki resiko rendah sampai dengan sedang, namun tingkat kestabilitasan serta keamanannya cukup tinggi, di antaranya adalah:

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik - Fotolia

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik – Fotolia

Allisya Rupiah Fixed Income Fund

Produk ini memberikan penghasilan yang stabil dengan cara menjaga modal dalam jangka waktu yang panjang dengan penempatan dana yang dihitung dalam mata uang rupiah dan diinvestasikan pada dalam produk jangka pendek ataupun menengah seperti reksadana, SBI, dan juga deposito. Selain itu terdapat juga produk jangka panjang berupa obligasi. Tingkas stabilitas dan juga keamanannya sangat tinggi dengan resiko yang rendah sampai dengan menengah.

Allisya Rupiah Balanced Fund

Produk ini memberikan pertumbuhan dana jangka panjang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil dan dihitung dalam mata uang rupiah, kemudian diinvestasikan dalam produk jangka pendek seperti reksadana, SBI, dan deposito. Selain itu juga bisa diinvestasikan dalam produk jangka panjang yang berupa saham dan obligasi. Untuk tingkat keamanan dan juga stabilitasnya tinggi dengan resiko sedang.

Cara Kerja dan Cara Klaim Allisya Protection Plus

Sebagai salah satu produk asuransi jiwa syariah terbaik, prosedur klaim dan juga cara untuk mencairkan dana dibuat dengan syarat yang mudah sehingga tidak memberatkan pihak keluarga. Apabila pemegang polis meninggal dunia, maka ahli waris yang sah yaitu keluarga harus menyiapkan kelengkapan dokumen seperti:

  • Dokumen polis yang asli
  • Formulir klaim meninggal dunia yang diisi oleh pihak keluarga dan juga dokter yang menangani
  • Surat keterangan meninggal dari pihak instansi pemerintahan setempat
  • Berita acara pemeriksaan bila pemegang polis meninggal akibat kecelakaan
  • Identitas lengkap dari pihak yang meninggal dan
  • Identitas keluarga yang dijadikan sebagai ahli waris.

Pengelolaan dana premi yang disetorkan oleh nasabah akan dikelola berdasarkan prinsip syariah. Dana akan dikelola berdasarkan harga unit yang berlaku pada saat itu dan dialokasikan pada investasi, maka nilai dari investasi tersebut juga akan dikurangi biaya-biaya seperti administrasi dan sebagainya. Semua proses pengelolaan dilakukan berdasarkan pengawasan dari Badan Pengawas Syariah yang tidak dimiliki oleh asuransi konvensional.

Sistem keterbukaan dan transparansi menjadi salah satu pedoman yang digunakan untuk mengelola dana sehingga bisa terhindar dari segala macam bentuk kecurangan dan juga kejahatan yang dilakukan oleh pihak pengelola. Apabila Anda sedang mencari asuransi jiwa syariah terbaik, maka Allisya bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda dalam membandingkan setiap produk yang ada demi mendapatkan sebuah produk syariah yang sesuai dengan kondisi serta kebutuhan keluarga.

Info Asuransi:

asuransi jiwa syariah terbaik - perbedaan prosedur kerja asuransi manulife convetional dengan asuransi syariah - polis asuransi jiwa syariah - produk asuransi jiwa syariah terbaik -
Content Protection by DMCA.com