Program Asuransi Kesehatan yang Cocok untuk Lajang Bekerja

Kaum lajang yang bekerja seringkali tak terlalu memikirkan soal asuransi, seperti program asuransi kesehatan. Mereka yang bekerja di kantor kerap hanya mengandalkan asuransi dari kantor, tanpa memeriksa apakah layanan asuransi tersebut cocok atau tidak. Padahal, asuransi kesehatan bisa sangat bermanfaat, apalagi dengan mahalnya biaya pengobatan dan opname di rumah sakit, belum lagi jika harus menjalani prosedur khusus.

Alasan Membeli Program Asuransi Kesehatan bagi Lajang

Secara umum, lajang profesional memiliki banyak pilihan asuransi kesehatan. Program asuransi kesehatan pemerintah seperti Jamsostek dan BPJS saat ini cukup banyak digunakan, namun jika Anda menginginkan layanan tertentu seperti kamar rawat inap pribadi atau ruang VIP, ada baiknya membeli asuransi kesehatan dengan pilihan layanan yang dipilih sendiri. Sayangnya, lajang profesional seringkali kurang memerhatikan pentingnya asuransi kesehatan, dan baru menyadari bahwa layanan yang diperoleh kurang maksimal ketika jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Berikut beberapa alasan mengapa kaum lajang harus punya asuransi kesehatan:

Mahalnya biaya rumah sakit dan prosedur

Ketika Anda harus rawat inap, biaya yang harus dikeluarkan tidak hanya mencakup biaya kamar, tapi juga hal lain seperti oksigen, prosedur kesehatan, obat, dan dokter spesialis (jika menderita penyakit tertentu). Ini bisa memakan banyak biaya dari rencana keuangan yang sudah dibuat.

Layanan dari asuransi tempat kerja mungkin kurang mencukupi

Asuransi kesehatan yang disediakan kantor mungkin tidak menyediakan layanan sesuai keinginan. Anda yang lajang bisa membeli asuransi kesehatan untuk menutupi layanan yang tak tersedia ini.

Program asuransi kesehatan untuk lajang (Fotolia)

Program asuransi kesehatan untuk lajang (Fotolia)

Bisa mendapat premi lebih murah

Lajang profesional berkesempatan mendapat premi murah untuk asuransi yang menutupi perawatan penyakit berat, karena Anda dianggap berisiko rendah dibanding kaum manula dan 40 tahun ke atas.

Mudah menambah layanan asuransi

Jika Anda berencana menambah layanan asuransi, misalnya asuransi kesehatan dan investasi (Unit Link) atau program asuransi kesehatan keluarga, memiliki asuransi saat lajang akan mempermudah urusan, terutama jika ingin asuransi dari perusahaan yang sama untuk waktu lama.

Jika Anda sudah punya penghasilan sendiri, tidak ada salahnya membeli asuransi kesehatan, walaupun Anda masih lajang.

Asuransi Kesehatan untuk Lajang dari Prudential dan Manulife

Penyedia asuransi kesehatan seperti Prudential dan Manulife menyediakan asuransi kesehatan umum yang bisa dipertimbangkan kaum lajang profesional. Program asuransi kesehatan Prudential memiliki Pru Hospital and Surgical, jenis asuransi Unit Link yang menyediakan pembiayaan untuk rawat inap, rawat jalan, pembedahan, ambulans, dan perawatan di UGD. Asuransi ini juga bisa menjadi sarana investasi finansial, sehingga cocok untuk kaum lajang yang ingin berinvestasi. Asuransi ini juga memiliki beberapa paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Manulife memiliki pilihan asuransi kesehatan yang cukup beragam, mulai dari asuransi perorangan biasa, hingga asuransi Unit Link. MiUltimate adalah contoh program asuransi kesehatan Manulife yang bisa dikembangkan menjadi asuransi keluarga, jika lajang profesional yang menjadi klien asuransi berniat untuk menikah. Manulife juga memberi keuntungan yaitu adanya tanggungan untuk prosedur rekonstruksi wajah dan tubuh akibat kecelakaan atau masektomi, serta pilihan perawatan chiropractic dan perawatan tradisional Tiongkok (opsional). Selain itu, ada juga santunan untuk penyakit berat, termasuk untuk HIV/AIDS.

Asuransi kesehatan dapat menjadi investasi yang sangat penting jika Anda adalah kaum lajang. Dengan mengambil program asuransi kesehatan yang tepat, Anda dapat melindungi keuangan saat menderita penyakit atau harus dirawat di rumah sakit.

Info Asuransi:

asuransi kesehatn untuk yang masih lajang - asuransi murah untuk lajang - asuransi yang mempermudah urusah di rumah sakit - contoh program asuransi kesehatan - premi manulife untuk lajang - prudential lajang -
Content Protection by DMCA.com