Review: Asuransi Kesehatan Takaful dan Produknya

Saat ini memiliki asuransi merupakan pilihan bagi masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan jenis asuransi yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.  Bagi mereka yang menginginkan asuransi berbasis syariah karena menghindari riba, maka Asuransi Kesehatan Takaful adalah salah satu pilihannya.

Layaknya sistem asuransi syariah, sistem yang diberlakukan Takaful adalah memberikan uang yang telah disepakati sebagai dana takaful yang disebut dengan kontribusi partisipasi. Proses ini kemudian dilanjutkan dengan aqad atau kontrak, di mana peserta menyetujui untuk dapat saling tolong menolong satu dengan yang lain. Lalu berapa premi yang harus di bayarkan? Apakah ada produk asuransi untuk keluarga?

Sekilas Tentang Asuransi Kesehatan Takaful

Bila membicarakan mengenai asuransi tentu saja membicarakan mengenai uang yang harus dibayarkan atau yang biasanya disebut dengan premi. Begitu juga untuk asuransi takaful, terdapat premi yang harus dibayarkan yang nantinya bisa kembali setelah masa pembayaran premi berakhir.  Premi Asuransi Kesehatan Takaful dibayarkan dengan sistem tahunan. Jadi, nasabah hanya membayar setahun sekali dengan premi paling minim sebesar Rp. 1.000.000,- pertahun.

Sementara itu, usia masuk menjadi peserta asuransi adalah 17 tahun hingga hanya sampai 60 tahun; masa perjanjian dalam kepesertaan minimal 5 tahun. Bila akhir kontrak selesai dan seseorang  anggota tersebut masih hidup dan akan akan berhenti, maka nasabah atau ahli warisnya akan menerima pembayaran polis sesuai dengan akumulasi premi tabungan.

Asuransi kesehatan Takaful - Fotolia

Asuransi kesehatan Takaful – Fotolia

Produk Asuransi Kesehatan Takaful

Ada dua produk Asuransi Kesehatan Takaful Syariah, yang menyantuni para anggotanya yang tertimpa musibah dengan berbagai macam penyakit dan ketentuan yang masuk dalam kalim asuransi.

Takaful Family Care

Seperti namanya, ini adalah asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi keluarga, dengan minimal peserta 2 orang. Asuransi Kesehatan Takaful Keluarga ini hadir dengan sejumlah manfaat, di antaranya:

  • Tersedianya santunan dana tunai setiap hari selama nasabah dirawat di rumah sakit, baik karena sakit atau kecelakaan
  • Santunan kematian (karena sakit atau kecelakaan)
  • Santunan tetap jika nasabah mengalami cacat yang sifatnya permanen, baik karena alasan sakit atau kecelakaan, sehingga pemegang polis tidak lagi bisa bekerja atau melanjutkan usahanya.
  • Double claim; sekalipun pemegang polis memiliki asuransi lain, maka nasabah tetap bisa mengajukan klaim
  • Kebebasan memilih rumah sakit untuk rawat inap
  • Bagi hasil (At-mudharabah) yang akan diterima pemegang polis jka terdapat surplus dana karena tidak adanya klaim hingga masa pertanggungan berakhir.
Fulmedicare

Ini adalah produk asuramsi kesehatan kumpulan atau kelompok. Fulmedicare memberikan cakupan secara group, baik yang terdiri dari anggota keluarga maupun karyawan. Sama halnya dengan Takaful Family Care, asuransi ini juga menanggung resiko yang timbul akibat sakit atau kecelakaan. Sejumlah keistimewaan yang ditawarkan adalah:

  • Layanan rawat inap di rumah sakit mitra, dengan manfaat berupa kamar inap, layanan ICU, biaya intervensi medis (seperti bedah dan obat-obatan terkait), biaya kunjungan dokter, ambulan, gawat darurat, maupun santunan kematian
  • Proses klaim dan pembayaran klaim yang cepat
  • Tanpa batasan (kuota) biaya perawatan
  • Menjamin penyakit yang sudah ada sebelum menjadi peserta asuransi
  • Adanya bagi hasil, seperti pada Takaful Family Care
  • Layanan 24 jam sehari

Asuransi Takaful menawarkan sistem pertanggungan yang terbuka. Dengan prinsip tolong menolong dan tanpa riba, sebuah keluarga yang menjadi peserta asuransi kesehatan takaful keluarga menjadi lebih tenang dalam menghadapi segala musibah. Asuransi Kesehatan Takaful menjadi salah satu alternatif yang dapat anda pertimbangkan untuk anda, keluarga, maupun karyawan.

Info Asuransi:

Asuransi kesehatan takaful - premi asuransi kesehatan takaful - asuransi kesehatan syariah takaful - asuransi takaful kesehatan - premi takaful kesehatan individu - asuransi kesehatan takaful keluarga - takaful asuransi kesehatan - takaful family care - biaya prem8 kesehatan takaful keluarga - minimal asuransi takaful - premi asuransi takaful keluarga - sistem claim asuransi takaful kesehatan - sistem pembayaran takaful group - asuransi takaful family care - asuransi kesehatan takapul dimandailing natal - asuransi kesehatan takaful syariah - asuransi tafakul fullmedicare - takaful review - premi takaful famiycare - takaful kesehatan perorangan - premi takaful keluarga - takaful kesehatan individu - produk asuransi kesehatan takaful - produk asuransi takaful 2016 - takaful kesehatan - review asuransi takaful - Riview tabungan takafullah - produk takaful 2016 - premi fulmedicare - premi asuransi takaful umum - asuransi kesehatan keluarga takaful - asuransi kesehatan pribadi takaful - asuransi kesehatan takaful umum - asuransi kesehatan dana tunai - asuransi takaful 2016 - asuransi takaful keluarga berapa hari bisa masuk rs lagi - asuransi takaful keluarga review - asuransi takaful premi - ayam berkokok malam hari - harga premi asuransi takaful - klaim asuransi kesehatan di takaful - komentar tentang adanya takaful/asuransi - biaya asuransi kesehatan takaful - premi asuransi family care - premi asuransi takaful - asuransi kesehatan keluarga tafakul -
Content Protection by DMCA.com