Review: Jamsostek Asuransi Kesehatan Karyawan Handal

 

Asuransi kesehatan karyawan sangat diperlukan untuk karyawan karena pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan setiap harinya tidak lepas dari resiko. Selain itu, karyawan yang harus bekerja sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh perusahaan seringkali merasa terforsir untuk terus mengerjakan pekerjaan setiap hari. Hal tersebut bisa menyebabkan karyawan jatuh sakit. Banyak perusahaan yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk membentuk asuransi kesehatan guna kesejahteraan para karyawan.

Jika Anda berbicara tentang asuransi kesehatan terbaik untuk karyawan, maka Jamsostek adalah salah satu perusahaan asuransi tersebut. Sejak bertahun-tahun jamsostek selalu menjadi kepercayaan bagi tiap perusahaan untuk mengcover dan memberikan jaminan biaya pengobatan karyawan dan juga jaminan berupa santunan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Saat ini jamsostek sudah berganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Jamsostek sendiri berdiri di Indonesia sejak tahun 1992 dan berganti nama di tahun 2014.

Asuransi Kesehatan Karyawan dari Jamsostek

Jamsostek memang mengkhususkan program mereka untuk ketenagakerjaan dan perlindungan karyawan. Tidak bisa dipungkiri bahwa nama Jamsostek selalu melekat dengan asuransi kesehatan  untuk karyawan. Berbagai macam produk asuransi Jamsostek sendiri didesain khusus untuk karyawan.

Berikut ini Produk Asuransi Jamsostek:

  • Jaminan kecelakaan kerja (JKK); Asuransi ini didesain untuk memberikan santunan atau biaya kompensasi serta penggantian menyeluruh terhadap biaya perawatan bagi karyawan yang mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian dan cacat fisik atau mental.
  • Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK); Program ini khusus untuk memberikan pelayanan kesehatan seperti rawat inap, rawat jalan, pelayanan khusus, maupun unit gawat darurat bagi keluarga dan Anda sebagai karyawan yang mengalami sakit. Setiap tenaga kerja dan keluarga yang mendaftar akan diberi kartu pemeliharaan kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan di tempat yang dirujuk. Sampai saat ini, Jamsostek sendiri masih menjadi asuransi kesehatan karyawan yang bagus
  • Jaminan Hari Tua (JHT). Program ini merupakan tabungan dari masa kerja Anda selama di perusahaan dan akan dibayarkan pada umur 55 tahun atau jika Anda telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Jaminan hari tua yang akan dibayarkan tidak termasuk dalam penghasilan karyawan itu sendiri.
  • Jaminan Kematian; Jika Anda sebagai pemegang polis meninggal dunia sebelum berumur 55 tahun, maka program ini memberikan keluarga Anda jaminan penuh secara tunai berupa uang pertanggungan sebagai santunan.
Asuransi kesehatan karyawan dari Jamsostek - Fotolia

Asuransi kesehatan karyawan dari Jamsostek – Fotolia

Premi Asuransi Kesehatan Karyawan dari Jamsostek

Jamsostek sendiri merupakan asuransi kesehatan untuk karyawan swasta maupun negeri tanpa perbedaan status. Sistem premi asuransi kesehatan Jamsostek sendiri meliputi pelayanan rawat jalan tingkat pertama yaitu perawatan di dokter umum, puskesmas dan sebagainnya. Selain itu, perawatan jalan tingkat lanjutan dimana Anda sudah memeriksakan diri ke dokter spesialis sesuai rujukan. Jamsostek juga memberikan jaminan kesehatan berupa pelayanan rawat inap, persalinan wanita hamil, pelayanan khusus seperti rehabilitasi, dan unit pelayanan gawat darurat.

Sistem pembayaran premi pun bisa dipotong melalui gaji karyawan setiap bulannya sesuai dengan kebijakan perusahaan. Untuk premi jaminan hari tua sedikit berbeda dengan premi asuransi kesehatan. Premi jaminan hari tua yang dibayar sendiri oleh para karyawan merupakan pengurangan penghsilan bruto milik karyawan dalam perhitungan PPH karyawan tersebut. Pengenaan pajaknya pun akan dilakukan pada saat karyawan tersebut menerima jaminan hari tua dari Jamsostek

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan jasa Jamsostek sebagai asuransi kesehatan karyawan karena bisa mencangkup biaya perawatan dalam banyak hal dan juga mendapatkan perlindungan secara menyeluruh bagi Anda sebagai tenaga kerja dan juga kesehatan keluarga Anda.

 

Info Asuransi:

asuransi jamsostek - asuransi jamsostek untuk usg - produk asuransi jamsostek - uang pertanggungan jiwa jamsostek -
Content Protection by DMCA.com