Sedang Mencari Produk Asuransi? Yuk Intip Asuransi Bintang

Kesadaran masyarakat untuk melindungi diri, keluarga, termasuk harta bendanya dengan asuransi tampaknya telah semakin tinggi terutama di kalangan masyarakat modern perkotaan sehingga jumlah nasabah berbagai perusahaan asuransi juga kian meningkat. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai perusahaan asuransi baik yang merupakan perusahaan lokal ataupun perusahaan mancanegara. Salah satu perusahaan asuransi, yakni Asuransi Bintang, mampu menunjukkan peningkatan signifikan termasuk saat terjadi krisis ekonomi global yang melanda dunia.

Profil Singkat Asuransi Bintang

Perusahaan asuransi yang lengkapnya bernama Asuransi Bintang TBK adalah salah satu perusahaan yang didirikan di tahun 1955 atau tepatnya 17 maret 1955 oleh beberapa tokoh pengusaha nasional yang mayoritas dari mereka adalah para pelaku revolusi fisik pada tahun 1945 atau menjelang kemerdekaan. Perusahaan ini lambat laun semakin berkembang hingga go public dan mencatatkan penjualan sahamnya pada BEI. Asuransi  ini terus bergerak mengikuti perkembangan zaman termasuk dalam penyediaan Asuransi Bintang Syariah di samping produk-produk asuransi konvensional lainnya.

Untuk asuransi syariah diterapkan akad Wakalah Bil Ujrah yaitu suatu bentuk akad dengan peserta atau nasabah memberikan kepercayaan atau kuasa kepada perusahaan asuransi untuk mengelola dana mereka dan sebagai imbal baliknya adalah pemberian fee atau ujrah. Pada asuransi syar’I ini prinsip yang diberlakukan adalah risk sharing,  artinya resiko atau musibah yang berpotensi terjadi  bukanlah dipindahkan dari peserta asuransi atau nasabah kepada perusahaan asuransi tetapi ditanggung bersama-sama antara anggota.

Menurut asuransi syariah, perusahaan berperan sebagai pengelola atau operator dan para anggota adalah participants atau peserta. Dengan demikian perusahaan bukanlah penanggung resiko dengan nasabah sebagai tertanggungnya. Di sini masing-masing peserta terikat dengan peserta lainnya dan mempunyai resiko yang sama. Jadi setiap peserta tersebut telah mempunyai kesepakatan untuk menyumbang atau memberikan donasi bila ada anggota atau nasabah yang tertimpa musibah.

Besarnya jumlah donasi tersebut telah disepakati senilai dengan resiko dan dana yang digunakan untuk memberikan donasi tersebut berasal dari uang yang dikumpulkan secara  rutin setiap bulannya (premi). Dapat dikatakan bahwa asuransi syar’I ini juga memegang prinsip tolong-menolong antar anggotanya.

Asuransi Bintang - Fotolia

Asuransi Bintang – Fotolia

Produk Andalan Asuransi Bintang

Bila Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan asuransi ini sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu produk-produknya, yaitu:

  • Asuransi Konvensional
  • Asuransi Perisay Mobil Individual
  • Asuransi Perisay Ralak Pusing
  • Asuransi Bintang Ecargo
  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Terorisme dan Sabotase
  • Asuransi Pengangkutan
  • Asuransi Rekayasa
  • Asuransi Kecelakaan Diri
  • Asuransi Perjalanan
  • Asuransi Syariah, dan
  • Asuransi Bintang Medical Sharia.

Untuk memperoleh informasi yang lebih detail tentang kebijakan perusahaan, detail fitur-fitur yang disediakan, serta kisaran nilai premi Anda bisa mengunjungi website resmi perusahaan ini.

Asuransi Kesehatan Bintang

Salah satu produk asuransi yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah asuransi kesehatan yang akan menanggung resiko perawatan kesehatan di rumah sakit atau rawat jalan atas musibah yang menimpa misalnya kecelakaan atau terserang penyakit. Mempunyai asuransi kesehatan akan membantu kita mengantisipasi masalah financial karena harta kita terkuras untuk membayar biaya rumah sakit.

Produk Asuransi Kesehatan Bintang yang sedang gencar-gencarnya dikembangkan adalah Bintang Medical Sharia yang masih merupakan rangkaian dari produk asuransi syariah dari asuransi Bintang. Keunggulan dari produk asuransi kesehatan ini adalah:

  • Penerapan sistem ta’awun atau tolong-menolong dengan adanya tabarru’ atau bagi hasil sehingga bebas riba
  • Premi yang diterapkan fleksibel
  • Bila asuransi ini diselenggarakan oleh perusahaan (pemberi kerja) maka besarnya premi bisa disesuaikan dengan budgeting perusahaan
  • Untuk rawat jalan dan inap, perusahaan telah bekerja sama dengan seluruh rumah sakit di wilayah Indonesia, Malaysia, dan Singapore; pasangan dan anak dapat pula ikut serta pada program ini.

Semoga ulasan tentang Asuransi Bintang ini bermanfaat bagi Anda dalam menentukan produk asuransi terbaik untuk anda dan keluarga tercinta.

Info Asuransi:

produk asuransi bintang - asuransi kesehatan bintang - klaim asuransi bintang - premi asuransi bintang - asuransi mobil bintang - asuransi bintang - Asuransi bernama asuransi - asuransi kendaraan bintang - asuransi jiwa bintang - asuransi bintang mobil - asuransi bintang medical sharia - Manfaat asuransi bintang - komentar asuransi bintang - manfaat asuransi kesehatan bintang - nasabah yang sedang mencari asuransi 2016 - pemeliharaan saluran informasi terhadap perusahaan asuransi bintang - klaim asurasi bintang - premi asuransi bin - premi asuransi bintang syariah - produk asuransi bintang syariah - surat kuasa asuransi bintang - profil asuransi bintang - rumah sakit yang bekerjasama dengan asuransi bintang - sedang mencari asuransi - simulasi asuransi mobil bintang - produk asuransi kesehatan bintang - keuntungan asuransi bintang konvensional dan asuransi bintang syariah - asuransi bintang medical syariah - Asuransi bintang syariah - asuransi bintang untuk kesehatan - asuransi kesehatan bintang syariah - Asuransi Perisay Mobil Individual asuransi bintang - Asuransi syariah bintang - asuransi yuk - bintang medical sharia untuk wilayah sukabumi - cara berhenti asuransi bintang - cara daftar member assurance bintang sariah - cara klaim ke asuransi bintang - fasilitas cashless asuransi bintang - gilbert marciano# - kecewa asuransi bintang - kelebihan dan kekurangan asuransi mobil bintang - keuntungan asuransi bintang - asuransi bintang kesehatan perorangan -
Content Protection by DMCA.com