Serba-serbi Menjadi Agen Asuransi Prudential Sukses

Dari berbagai profesi di Indonesia, menjadi agen asuransi Prudential termasuk salah satu yang cukup populer. Di setiap propinsi, Anda bisa temukan orang-orang yang menjadi agen asuransi ini, dan bahkan Anda sendiri mungkin juga berpikir untuk melakukannya. Akan tetapi, menjadi agen asuransi sukses tidak semudah pendaftarannya, karena sudah banyak orang yang melakukannya. Anda harus tahu cara menjadi agen asuransi Prudential yang berdedikasi sekaligus sukses agar bisa meraih penghasilan tetap dari sini.

Syarat Menjadi Agen Asuransi Prudential

Sebagai perusahaan asuransi terkemuka, Prudential menetapkan berbagai syarat yang harus dipenuhi calon agen asuransi sebelum bisa mendaftar dan memulai pelatihan. Berikut beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mendaftar:

  • Tidak boleh tercatat sebagai agen asuransi di perusahaan lain. Jika pernah bekerja di perusahaan asuransi lain, Anda harus sudah keluar minimal 6 bulan, dan bisa menunjukkan surat keterangan pengunduran diri.
  • Mengenal seluk-beluk Prudential. Ini bisa dilakukan jika Anda hendak bergabung lewat bantuan seorang agen Prudential. Jika sudah pernah menggunakan produk polis Prudential, akan lebih baik.
  • Menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP dan SIM, 2 lembar pasfoto berwarna, fotokopi NPWP, fotokopi rekening bank, lalu mengisi formulir bermaterai sebagai tanda bergabung.
  • Mengikuti pelatihan yang disediakan. Calon agen Prudential biasanya harus melakukan pelatihan yang disebut Fast Start di Jakarta, tetapi pelatihan itu juga bisa dilakukan di kantor agensi tempat pendaftaran.
  • Lulus ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Ujian ini bisa diadakan dengan lembar kertas, maupun secara daring. Setelah lulus, agen akan mendapatkan lisensi dan kartu identitas.

Setelah menjadi agen, Anda bisa merintis jenjang karir hingga mencapai posisi yang lebih tinggi yaitu Associate Unit Manager, Unit Manager, Senior Unit Manager, dan Agency Manager.

Agen Asuransi Prudential (Fotolia)

Agen Asuransi Prudential (Fotolia)

Berapa Komisi Agen Asuransi Prudential?

Sebagai seorang agen, Anda tidak mendapatkan gaji pokok, tetapi komisi dari tiap penjualan polis yang Anda lakukan. Tergantung tingkat kesuksesan Anda, penghasilan agen asuransi Prudential bisa menjadi sumber penghasilan tetap. Penghasilan agen asuransi dihitung dari komisi bulanan serta bonus tahunan. Penghasilan agen dihitung lewat konsep bernama API atau Annual Premium Income, yang dihitung dari pembayaran premi dari orang yang membeli polis lewat Anda sebagai agen.

Contoh: jika Anda mendapat seorang nasabah polis yang menabung 1 juta Rupiah per bulan, dimana rinciannya adalah 500 ribu untuk premi perlindungan berkala dan 500 ribu untuk tabungan (pruSaver), maka API yang Anda peroleh dalam setahun adalah premi proteksi x 12 = 500.000 x 12 = 6.000.000 API.

Bayangkan jika Anda berhasil merekrut lebih dari 1 orang dalam setahun, API Anda akan terus bertambah dan berkontribusi pada pendapatan bulanan. Misalnya, jika asumsinya Anda berhasil mendapat 40 orang nasabah saja dalam setahun, maka API Anda per tahun adalah 40 x 500.000 x 12 = 240.000.0000 API. Penghasilan Anda akan lebih besar jika bisa meraih jenjang karir selanjutnya, walau itu berarti Anda juga memiliki beban mendidik agen-agen baru agar sukses. Jika konsisten, komisi agen asuransi Prudential bisa menjadi sumber penghasilan tetap yang cukup menguntungkan.

Kesimpulan: menjadi agen asuransi Prudential bukan pilihan profesi yang buruk, namun jika ingin sukses, Anda harus mau bekerja keras dan kreatif dalam pemasaran, serta mampu menggaet nasabah dengan cara kompeten. Menjadi agen asuransi Prudential adalah karir yang memberi kesempatan berkembang sekaligus interaksi dengan orang lain. Sepanjang anda gigih dan konsisten berusaha mencapai target, maka jalan sukses akan terbuka di hadapan anda.

Info Asuransi:

agen prudential - cara menjadi agen prudential yang sukses - menjadi agen prudential - agen asuransi prudential - agen prudential sukses - cara jadi agen prudential - cara menjadi agen prudential - cara menjadi agen asuransi prudential - komisi agen prudential - menjadi agen asuransi prudential - cara kerja agen prudential - keberhasilan agen prudential - urutan gaji karyawan prudential - komisi agen asuransi prudential - gaji asuransi prudential sukses - jadi agen prudential - agen asuransi prudential sukses - Sukses hari agen asuransi dalam 6bulan - kesuksesan agen prudential - Sukses Prudential - agent prudential - memulai karir sebagai agen asuransi - kesuksesan menjadi agen prudential - menjadi agen asuransi pru - komisi agen asuransi prudensial - mengapa anda bisa sukses di prudential - lebih banyak sukses atau tidak ikut agen prudential - langkah menjadi agen asuransi generali sukses - keuntungan agen asuransi prudencial - keuntungan agen prudent - menjadi agen asuransi prudential indonesia - penghasilan di prudential - syarat menjadi agen prudential - sukses jadi agen prudetial - sukses jadi agen pruden - Sukses di pru - sukses asuransi prudential - siapa saja yang bisa jadi agen prudential - serba serbi agen asuransi prudential - seluk beluk daftar prudential - seluk beluk asuransi prudential - penghasilan agen prudential - pendapatan menjadi agen prudential - orang yang menjadi agen Asuransi Di AXA apakah banyak yang sukses - orang sukses di prudential - orang orang yang sukses di asuransi prudential - menjadi agen prudential yang sukses - menjadi agen di prudential - Karir agen diprudential - cara jadi agen prudential yang sukses -
Content Protection by DMCA.com