Tips Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik

Menjaga kesehatan Anda dan juga keluarga pastinya merupakan prioritas utama supaya Anda tetap dapat berkumpul dan melakukan aktivitas bersama-sama. Banyak asuransi kesehatan keluarga yang tersebar di tanah air dan siap menjaga mimpi Anda untuk tetap hidup sehat bersama dengan keluarga. Meningkatnya biaya kesehatan yang makin mahal tidak diimbangi dengan pendapatan masyarakat yang harus memenuhi kebutuhan lainnya sehingga asuransi kesehatan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dalam merencanakan program kesehatan.

Asuransi Kesehatan Keluarga dan Manfaatnya

Dengan mendaftarkan diri Anda dan keluarga menjadi anggota asuransi kesehatan, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan biaya premi yang sesuai bagi keluarga Anda. Memilih asuransi kesehatan keluarga terbaik dapat memberikan keuntungan yang maksimal bagi perlindungan keluarga.

Berikut ini manfaat asuransi kesehatan bagi keluarga:

  • Mengganti biaya rawat inap dan rawat jalan bagi seluruh keluarga
  • Adanya penggantian biaya pembedahan
  • Tidak adanya batasan tahunan untuk frekuensi dan besarnya klaim kecuali untuk perawatan penyakit kanker dan cuci darah
  • Untuk penggantian biaya perawatan kanker dan cuci darah, maka manfaat akan dihitung per tahun polis
  • Santunan bagi rawat jalan yang diakibatkan kecelakaan diberikan 24 jam setelah peristiwa
  • Sistem klaim dapat dilakukan secara cashless bagi keluarga dengan menunjukkan kartu asuransi
  • Mendapatkan santunan apabila salah seorang anggota keluarga meninggal

Banyak sekali masyarakat yang masih tidak peduli dan mengesampingkan tentang adanya asuransi kesehatan untuk keluarga karena dinilai masih banyak hal yang lebih penting dan mendesak daripada mendaftar asuransi. Jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda salah. Mempersiapkan dana kesehatan keluarga sejak dini melalui asuransi kesehatan sangat penting sehingga jika ada salah satu keluarga yang tiba-tiba sakit dan harus dirawat inap atau jalan, biaya yang Anda keluarkan tidak besar atau bahkan tanpa membayar kepada rumah sakit sama sekali karena sudah dicover oleh perusahaan asuransi. Dengan membayar setiap bulannya, maka Anda tidak akan khawatir lagi dengan peristiwa tidak terduga yang bisa terjadi pada Anda dan keluarga.

Asuransi kesehatan keluarga dan manfaatnya - Fotolia

Asuransi kesehatan keluarga dan manfaatnya – Fotolia

Premi Asuransi Kesehatan Keluarga dan Tips Memilih

Premi asuransi kesehatan keluarga adalah biaya yang Anda bayarkan pada perusahaan asuransi sebagai bentuk tanggung jawab pada perusahaan tersebut. Dana yang dibayarkan sesuai dengan jenis asuransi kesehatan yang Anda pilih untuk keluarga Anda. Dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan, banyak hal yang harus Anda perhatikan. Ada berbagai cara untuk memilih asuransi kesehatan yang patut Anda ketahui.

Berikut ini 4 tips memilih asuransi kesehatan:

  • Ajukan asuransi kesehatan pada saat kondisi Anda masih sehat; Hal ini sangat penting karena jika perusahaan mengetahui Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, maka besar kemungkinan Anda akan ditolak dalam pengajuan.
  • Perhatikan syarat rawat inap; Anda harus memperhatikan syarat rawat inap yang tertulis di polis asuransi kesehatan Anda.
  • Pilih asuransi dengan fasilitas double claim; artinya, pihak asuransi mau menerima kuitansi legalisir atau tidak perlu kuitansi asli untuk membayar klaim.
  • Asuransi kesehatan murni; Pilihlah asuransi kesehatan yang murni tanpa adanya unit link yang mencangkup jenis-jenis asuransi lainnya sehingga biaya lebih murah.

Hal terpenting adalah memilih asuransi kesehatan keluarga murah namun memiliki banyak keuntungan bagi Anda dan keluarga. Hal ini sendiri bertujuan supaya Anda lebih menghemat biaya dan bisa digunakan untuk kepentingan yang lainnya. Dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga, maka Anda sudah mempersiapkan dana kesehatan secara berkala sehingga Anda tidak perlu bingung lagi mengumpulkan dana apabila ada anggota keluarga yang sakit.

Info Asuransi:

program asuransi kesehatan untuk keluarga dan masyarakat -
Content Protection by DMCA.com