Beberapa Kelemahan Asuransi Prudential Yang Harus Dicermati

Di tengah gaya hidup yang semakin beresiko sebagaimana saat ini, sangat penting bagi kita untuk mempunyai polis asuransi sebagai bentuk menajemen potensi resiko seandainya terjadi hal-hal yang tak diinginkan atau musibah. Salah satu perusahaan asuransi swasta yang cukup populer di tanah air adalah Prudential, dan  bila Anda tertarik untuk menjadi nasabahnya, pertimbangkan terlebih dahulu tak hanya point-point kelebihan tetapi juga kelemahan asuransi Prudential.

Kelemahan Asuransi Prudential Yang Harus Dicermati

Pada ulasan ini akan dibahas lebih detail tentang kekurangan asuransi Prudential pada asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan, tetapi secara umum salah satu keluhan dari para nasabah perusahaan asuransi ini adalah berkaitan dengan jangka waktu pembayaran premis yang terlalu lama. Selain itu prosedur pergantian untuk orang lain juga dinilai terlalu rumit. Kebijakan yang diberlakukan perusahaan juga tergolong sangat ketat, dengan nilai premis yang tak dapat dicairkan.

Jadi secara umum dapat dijelaskan bahwa bila nasabah membayar nilai premis pada perusahaan, maka yang bersangkutan tinggal memilih untuk menggunakannya atau hangus. Dalam jangka waktu tertentu bila nasabah tak menggunakan uang investasinya maka simpanannya akan hilang atau ada pergantian kepemilikan.

Kelemahan Asuransi Pendidikan Prudential

Point yang berkaitan dengan kelemahan asuransi pendidikan Prudential adalah tentang fleksibilitas dari investasi tersebut. Artinya dana tak dapat diambil setiap saat mengingat peruntukan asuransi tersebut memang bagi dana pendidikan. Point tersebut sesungguhnya juga berlaku pada jenis asuransi di mana saja. Selain itu harus diperjelas tentang waktu penarikan dana, yaitu pada waktu-waktu masuk sekolah mulai dari SD hingga universitas. Dengan demikian Anda tak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu sebelum asuransi cair.

Kelemahan Asuransi Prudential (Fotolia)

Kelemahan Asuransi Prudential (Fotolia)

Kelemahan Asuransi Jiwa Prudential

Untuk asuransi jiwa, berikut ini adalah beberapa kelemahan asuransi jiwa Prudential:

  • Cakupan nasabah hanya berlaku selama beberapa tahun kecuali yang bersangkutan mengonversi kebijakan jangka tertentu ke seumur hidup. Ketentuan dari perusahan, kebijakan hidup dirancang untuk menutupi polis pada kurun waktu yang disepakati, mulai dari 10, 20, hingga 30 tahun. Jadi jika orang yang terasuransi hidup lebih lama dari ketentuan tersebut berarti di akhir masa nasabah harus membeli kebijakan penggantian untuk menjamin proteksi keluarga.
  • Saat nasabah melakukan konversi sebagaimana yang telah diulas di atas, maka tarif baru akan disesuaikan dengan usia pada waktu penggantian. Premi bulanan tentu saja akan meningkat sesuai dengan pertambahan usia sehingga secara signifikan akan menjadi lebih besar daripada saat nasabah membelinya di saat pertama. Kondisi kesehatan Anda juga akan membawa pengaruh daripada ketetapan yang berlaku sejak inisiasi asli Anda.
  • Pada asuransi jiwa tak ada ketentuan tentang kas akumulasi nilai pada polis asuransi. Sederhananya, jika nasabah wafat dalam jangka kebijakan, maka ahli waris akan mendapatkan manfaat sesuai jumlah yang telah ditentukan, tetapi bila tidak maka nasabah tak akan menerima pengembalian premi.
Kelemahan Asuransi Kesehatan Prudential

Terakhir adalah informasi mengenai kelemahan asuransi kesehatan Prudential, yaitu pada point berikut ini:

  • Bila nasabah sebelum menjadi nasabah Prudential telah memiliki riwayat penyakit, maka selanjutnya akan tergantung kebijakan pihak underwriting apakah penyakit yang diderita tersebut bila kambuh kembali bisa diklaimkan atau tidak.
  • Premi bulanan yang cukup tinggi karena sebagian diinvestasikan bagi masa depan nasabah.
  • Penggantian biaya perawatan rumah sakit disesuaikan dengan kuota pada kartu PHS nasabah, mulai dari tipe A yaitu yang terendah sampai dengan tipe H yaitu yang paling tinggi.
  • Kartu PHS tak tak berlaku untuk berobat jalan, optik, serta perawatan gigi. Tetapi keunggulannya, kartu ini akan menjamin biaya pemeriksaan sebelum rawat inap. Termasuk adanya biaya penggantian untuk operasi ringan hingga berat, biaya ambulans, darurat kecelakaan, perawatan kanker, cuci darah, serta perawatan oleh juru rawat setelah ofname.
  • Manfaat kartu PHS hanya bisa digunakan hingga nasabah mencapai usia 75 tahun.

Semoga informasi tentang kelemahan asuransi Prudential bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda.

Info Asuransi:

kejelekan prudential - kekurangan asuransi prudential - kekurangan prudential - kelemahan asuransi prudential - keburukan prudential - kelemahan asuransi - kelebihan dan kekurangan asuransi prudential - kelebihan dan kekurangan prudential - kelebihan prudential - kerugian asuransi prudential - kelebihan asuransi prudential - kekurangan asuransi - keuntungan dan kerugian asuransi prudential - keuntungan asuransi prudential - Kelemahan prudensial - keuntungan prudential - manfaat asuransi prudential - kekurangan dan kelebihan prudential - kekurangan prudensial - kejelekan asuransi prudential - kekurangan pradential - kelemahan asuransi prudential syariah - kelemahan dan kelebihan prudential - kekurangan asuransi prudential syariah - kebijakan prudential - kelebihan kekurangan asuransi prudential - kelebihan dari asuransi - keburukan asuransi prudential - kerugian prudential - kelemahan prudential insurance - kelemahan asuransi prudensial - kerugian menabung di prudential - kelebihan dan kekurangan asuransi pendidikan prudential - kerugian asuransi prudensial - Kelebihan dan kekurangan Prudensial - kelebihan dan keuntungan menggunakan asuransi prudential - keuntungan dan kerugian prudential - kekurangan asuransi prudensial - prudential kelemahan - kerugian prudensial - kekurangan prodential - kelemahan ansuransi prudential - kelemahan paa prudential - kelebihan dan kekurangan prodential - kelemahan dan kelebihan asuransi jiwa prudential pdf - kerugian investasi prudential - kelemahan perusahaan asuransi - asuransi prudential kelebihan - kelemahan asuransi di indonesia - kerugian ikut -
Content Protection by DMCA.com